Selasa, 29 Mei 2018 09:00 WITA

Ini Cara Agar Tak Pegal Saat Mudik Naik Sepeda Motor

Editor: Aswad Syam
Ini Cara Agar Tak Pegal Saat Mudik Naik Sepeda Motor
ilustrasi pemudik

RAKYATKU.COM - Mudik naik sepeda motor jadi pilihan bagi mereka yang ingin menikmati perjalanan dan tidak terlalu banyak membawa barang.

PR yang biasa ditemui saat mudik tentu saja rasa pegal karena perjalanan mudik sama saja dengan touring jarak jauh.

Untuk itu, ada beberapa cara yang bisa diambil dari tips lady biker Inuk Blazer yang pernah menjalani touring menggunakan Suzuki GSX R150 dengan rute Jakarta-Bali-Jakarta.

"Posisi tangan agak sejajar dengan bahu, lengan relaks, struktur banda kita agak membungkuk mengikuti postur motor. Posisi duduk tarik ke belakang. Intinya, atur posisi duduk yang nyaman," ujarnya seperti dilansir otoasia.

Tangan sejajar dengan bahu artinya lebaran kepalan tangan sama dalam posisi yang sama dengan lebar bahu. Dengannya tidak ada kerja otot yang berat sebelah baik di sisi kiri ataupun di sisi kanan seperti ketika setang motor terlalu lebar.

Posisi kaki pun penting saat mengendarai sepeda motor sport agar nyaman. Ini khususnya pada bagaimana posisi kaki bertumpu.

"Kaki kudu mengepit tangki. Hingga kekuatan bertumpu pada kaki, bukan full di lengan or telapak tangan, yang akan buat kita capek saat riding," tambah Inuk.