Jumat, 01 Juni 2018 08:30 WITA

Kesalahan saat Kirim Kendaraan Ini Sering Dilakukan Tanpa Sadar

Editor: Nur Hidayat Said
Kesalahan saat Kirim Kendaraan Ini Sering Dilakukan Tanpa Sadar
Ekspedisi motor. (Sumber Foto: Grid Oto)

RAKYATKU.COM - Salah satu solusi membawa sepeda motor untuk ke kampung halaman, yaitu mengirimnya melalui jasa ekspedisi. Selain harga cukup terjangkau, pemilik juga tak perlu memikirkan soal segala risiko yang mungkin terjadi bila dikendarai langsung.

Biar begitu, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui syarat yang harus dilengkapi, saat mengirimkan sepeda motor lewat jasa pengiriman. Ini jadi bagian penting yang perlu diketahui, agar perjalanan lebih nyaman. 

Manager Operasional Logistic Pos Indonesia Jakarta Barat, Nisfu, berujar untuk pengiriman motor sesungguhnya cukup mudah. Pemilik hanya perlu mempersiapkan Surat Tanda Nomor Kendaraan, salinan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor, dan Kartu Tanda Penduduk.

"Pasti surat-suratnya harus lengkap. Cukup itu saja yang harus dipenuhi syaratnya. Mudah saja," ujarnya diberitakan Viva.

Namun, ada satu hal yang tanda disadari dilakukan kebanyakan orang, yakni tidak mengosongkan bahan bakar pada kendaraan bermotor. "Hal itu wajib dilakukan agar motor aman selama perjalanan. Karena bahan bakar itu kan mudah terbakar, jadi wajib dikosongkan," ucapnya.

Berita Terkait