Senin, 11 Juni 2018 07:30 WITA

Gara-gara Airbag, Kia Tarik 500 Ribu Unitnya

Editor: Andi Chaerul Fadli
Gara-gara Airbag, Kia Tarik 500 Ribu Unitnya

RAKYATKU.COM - Kia telah mengeluarkan penarikan untuk 507.000 kendaraan di AS, dan mereka yang mendapat pemberitahuan mungkin ingin memastikan mereka mematuhi permintaannya. Pembuat mobil itu mengatakan unit kontrol airbag kendaraan itu mungkin rentan terhadap gangguan elektronik yang mencegah kantong udara mereka dari penyebaran dalam kecelakaan. 

Bahkan, Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) sedang menyelidiki mengapa airbag di Kia dan (produsen afiliasi) kendaraan Hyundai terlibat dalam enam kecelakaan serius serius, yang menewaskan empat orang dan melukai enam orang, tidak menyebarkan selama tabrakan.

Penarikan Kia termasuk Forte model 2010 hingga 2013, model Optima 2011 hingga 2013, model Optima Hybrid 2011 hingga 2012 dan kendaraan Sedona. Ini menjelaskan bahwa kerentanan kendaraan terhadap kelebihan listrik dapat menyebabkan sirkuit pendek yang mencegah baik airbag frontal dan pretensioner seatbelt, yang menahan pengemudi dan penumpang kursi depan di tempat dalam tabrakan, dari bekerja.

Sayangnya, Kia belum memiliki perbaikan untuk masalah ini, tetapi mengatakan bahwa pihaknya sudah bekerja dengan salah satu pemasoknya. Menurut NHTSA, modul kontrol airbag di mobil yang terkena diproduksi oleh pembuat komponen mobil Jerman ZF Friedrichshafen AG. 

Juru bicara Kia, James Bell, mengatakan perusahaan berharap untuk mendapatkan perbaikan "oleh tanggal pemberitahuan pemilik yang dijadwalkan 27 Juli [th]." Dia juga mengatakan bahwa mobil akan menyediakan pelanggan dengan mobil sewaan jika obat untuk masalah ini masih belum siap pada tanggal tersebut.

Tags