Kamis, 21 April 2016 11:01 WITA

Mobil Listrik Cina ini Yakin Bisa Lampaui Tesla

Editor: Suriawati
Mobil Listrik Cina ini Yakin Bisa Lampaui Tesla
Mobil LeSEE

RAKYATKU.COM - Sebuah perusahaan asal Cina, LeEco meluncurkan sebuah kendaraan otonom listrik yang diklaim akan melampaui Tesla Model S dalam semua aspek kinerja.

Dijuluki LeSEE, sedan putih mutiara ramping ini memiliki kursi busa, gaya aktivasi suara Knight Rider, mode mengemudi otomatis dan stir mobil bisa dilipat ke arah dasbor ketika sistem autopilot diaktifkan.

Mobil futuristik ini diharapkan akan dimanfaatkan oleh armada taksi otonom.

CEO LeEco, Jia Yueting mengungkapkan desain mobil ini di Beijing, dan memamerkan kemampuannya untuk naik ke panggung hanya dengan perintah suara melalui aplikasi mobile.

Kecepatan tertinggi teoritis mobil ini adalah 209 km/jam. LeSEE tidak memiliki kaca spion konvensional, melainkan menggunakan kamera untuk melihat sekitarnya.

Loading...

LeEco dikenal sebagai salah satu perusahaan video online terbesar di Cina, tapi mereka melampaui batas teknologi mereka dengan membuat kendaraan.

"Ketika semua orang mempertanyakan kemampuan kami untuk mengembangkan mobil seperti ini dan tertawa pada kami, kami masih bisa berada di sini dan menunjukkan mobil ini. Saya sangat emosional," kata Jia.

LeSEE dirancang dengan empat pintu dan atap yang seluruhnya terbuat dari kaca yang menciptakan ilusi satu bagian yang menghubungkan kaca depan ke jendela belakang.

Loading...
Loading...