Selasa, 10 Juli 2018 07:43 WITA

Bermesraan dengan Kendaraan Minimal Satu Jam, Itu Penting!

Editor: Aswad Syam
Bermesraan dengan Kendaraan Minimal Satu Jam, Itu Penting!
Ilustrasi

RAKYATKU.COM - Apa arti sebuah kendaraan bagi kehidupan pribadi Anda? Jika kendaraan mempunyai arti sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, maka meluangkan waktu bermesraan minimal salam 1 jam akan punya arti penting.

Dilansir dari Otoasia, tidak salah apabila pecinta dunia otomotif sering kali punya julukan memiliki kekasih kedua dalam hidupnya. Sepulang kerja atau beraktivitas, yang diperhatikan pertama adalah langsung kendaraannya. Hal ini tentunya tidak salah.

Dengan memperhatikan kondisi kesehatan dan kebersihan kendaraan, maka akan menjadi rangkaian simbiosis mutualisme di antaranya. Kendaraan yang selalu fit dan bersih, maka juga akan memberi keuntungan untuk sang pemiliknya.

Seberapa banyak Anda pemilik kendaraan hanya menganggap kendaraan sebagai alat angkut saja? Jika hal ini yang ada dalam pikiran, hasilnya Anda akan terbiasa cuek dengan kondisi kendaraan baik itu kotor, asupan gizi yang salah (penggunaan BBM), hingga tidak tahu kapan jadwal harus service.

Apabila ini yang terjadi, dalam hitungan beberapa tahun saja Anda akan bersiap mengucapkan selamat tinggal dengan kendaraan Anda. Ingat, kendaraan itu sama halnya pengganti kaki dan penunjang tenaga Anda sendiri dalam aktivitas sehari-hari.

Jadwal aktivitas satu minggu selalu padat, tapi setiap akhir pekan tentunya Anda punya waktu luang lebih banyak. Nah, pergunakan minimal 1 jam saja untuk bermesraan dengan kendaraan Anda. Maksudnya adalah memberikan perhatian baik kebersihan dengan mencuci hingga melakukan pemeriksaan sederhana pada ban, accu, busi dan kebersihan mesin.

Seberapa penting kendaraan bagi kehidupan sehari-harimu? Tentunya hanya Anda yang mengetahui jawabannya. Cintai kendaraan Anda, maka ia akan selalu mampu memberikan yang terbaik pula dengan mesin yang selalu fit.