Rabu, 08 Agustus 2018 01:30 WITA

Mau Tahu Mobil Termahal di Dunia Tahun 2018, Cek di Sini!

Editor: Fathul Khair Akmal
Mau Tahu Mobil Termahal di Dunia Tahun 2018, Cek di Sini!
Koenigsegg CCXR Trevita (Youtube)

RAKYATKU.COM - Ada banyak faktor yang membuat sebuah mobil dibanderol dengan harga fantastis, dan menjadi mobil termahal bahkan di tingkat dunia. Mulai dari teknologi yang disematkan dalam mobil tersebut, hingga desainnya yang langka.

Tak jarang para kolektor mobil-mobil mewah pun menginginkan mobil-mobil tersebut terparkir di garasi rumah mereka. 

Berikut ini lima daftar mobil termahal di dunia pada tahun 2018 dirangkung dari Suara.com:

1. Sweptail
Mobil mewah buatan Rolls-Royce ini dibanderol dengan harga 13 juta dolar AS atau sekitar Rp 188,3 miliar. Uniknya, mobil ini tidak dijual di pasaran karena dibuat berdasarkan rekomendasi dari satu pelanggan tertentu.

Mobil eksklusif ini dilengkapi dengan custom coach work dan hanya dapat menampung dua orang. Desainnya berdasarkan pada model tahun 1920-an dan 1930-an serta tampak seperti kapal pesiar dari belakang. 

Giles Taylor, direktur desain di Rolls-Royce Motor Cars bahkan mendeskripsikan Sweptail sebagai otomotif yang setara dengan Haute counture.

2. Koenigsegg CCXR Trevita
Dihargai 4,8 juta dolar AS atau sekitar Rp 69,6 miliar, mobil ini dilapisi dengan berliat asli. Trevita adalah singkatan yang diterjemahkan menjadi 'three whites'. 

Serat karbon memang dilapisi dengan resin berlian dust-impreganted yang disebut Koenigsegg Proprietary Diamond Weave.

Teknologi ini mengubah serat dari hitam menjadi bersinar putih keperakan, membuat bodywork mobil ini terkenal sebagai desain dan kesempurnaan yang unik. Hanya tiga mobil yang pada awalnya akan diproduksi, sebelum akhirnya dikurangi menjadi dua karena serat karbon membuatnya terlalu sulit dan memakan waktu saat pembuatannya.

3. Lamborghini Veneno Roadster
Dihargai 4,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 65,2 miliar, mobil mewah ini dibangun untuk merayakan ulang tahun ke-50 perusahaan. Kata 'Veneno' secara harfiah berarti racun dalam bahasa Spanyol dan banyak yang mengatakan desainnya memang terlihat mematikan.

Kabarnya, hanya sembilan unit yang dibuat karena harga jual mereka menjadi masalah besar dari mobil-mobil ini. Bahkan, ada satu unit yang dijual seharga 11 juta dolar AS. Itu adalah mobil termahal di dunia yang pernah diproduksi saat diperkenalkan dan hanya ada tiga yang tersedia untuk pelanggan di tempat pertama.

4. McLaren P1 LM
Dibanderol dengan harga 3,6 juta dolar AS atau sekitar Rp 52,2 miliar, mobil ini memiliki banyak kesamaan dengan P1 GTR dan McLaren F1 road car yang legendaris. Misalnya, pelapisan emas di sekitar ruang mesin dengan 3,8 liter twin-turbo V-8 membuatnya jauh lebih pintar daripada P1 GTR. Dikabarkan sampai sekarang hanya ada lima unit yang diproduksi dan telah terjual semua.

5. Lykan Hypersport
Dipasarkan dengan harga 3,4 juta dolar AS atau sekitar Rp 49,3 miliar, lampu depan mobil ini terbuat dari 240 berlian 15 karat dan baling-baling LED yang terbuat dari 420 berlian 15 karat. Mobil mewah ini terlihat seperti mobil lapas baja dengan mobil yang mirip seperti di film sci-fi Furious 7, mobil ini sebenarnya telah dirancang oleh polisi Abu Dhabi untuk tugas patroli. Dibangun oleh W Motors yang berbasis di Lebanon, ini adalah supercar Arab pertama.

Berita Terkait