Selasa, 14 Agustus 2018 06:34 WITA

Kaca Lampu Jadi Jernih dengan Pasta Gigi  

Editor: Aswad Syam
Kaca Lampu Jadi Jernih dengan Pasta Gigi  
Ilustrasi

RAKYATKU.COM - Item yang satu ini memang ditakdirkan jadi pembersih yang efektif. Karena memang formula dari pasta gigi yang ditujukan untuk membersihkan bagian krusial dari gigi, sehingga pabrikan pasta gigi membuat pembersih yang ekstra.

Itulah mengapa, banyak tips yang bilang bahwa pasta gigi akan sangat baik dipergunakan pada permukaan headlamp. Dan nyatanya memang demikian.

Tanpa menggunakan air, menyikat headlamp menggunakan pasta gigi sampai beberapa menit akan membuatnya lebih jernih satu tingkat. Sehingga kaca lampu yang dulunya berkabut dan kusam, bisa kembali jernih dan menghasilkan cahaya lampu mobil yang lebih terang.

Langkah Membersihkan Jamur Kaca Mobil

  • Pertama kali Anda harus yakin kaca mobil dan sudah bersih dari debu dan kotoran lainnya. Anda dapat mencuci mobil Anda terlebih dahulu, baik bagian kaca. Lalu parkirkan kendaraan di tempat yang tidak terpapar cahaya matahari langsung.
  • Selanjutnya, oleskan sedikit pasta gigi pada bagian yang berjamur. Ingat, satu bagian saja. Jangan langsung dioleskan ke seluruh kaca, karena harus dikerjakan sedikit demi sedikit.
  • Semprotkan air menggunakan spray sedikit saja agar tidak terlalu basah, lalu mulai gosok dengan menggunakan kain lap bersih yang sudah disiapkan. Gosok dengan memutar hingga kering, jika perlu tambahkan lagi air demi demi sedikit.
  • Jika sudah dirasa cukup, lap lokasi yang Anda bersihkan itu dengan menggunakan kanebo. Kemudian Anda dapat memeriksa apakah ada kaca yang Anda bersihkan sudah hilang atau belum. Kalau belum, maka Anda dapat ulangi lagi.
  • Lakukan langkah-langkah itu secara bertahap, agar semua jamur kaca Anda hilang.

Nah, itu adalah tips dan langkah-langkah cara untuk membersihkan kaca mobil Anda dari jamur. Saya sudah pernah lagi, dan memang sedikit melelahkan. Tapi sebanding, jika dibandingkan saya harus ke salon mobil dan jumlah yang sesuai dengan saya lumayan banyak.