Senin, 20 Agustus 2018 17:02 WITA

6 Mobil Terbang yang Bisa Anda Miliki

Editor: Suriawati
6 Mobil Terbang yang Bisa Anda Miliki
VOLANTE VISION ASTON MARTIN

RAKYATKU.COM - Saat ini, menggunakan helikopter pribadi atau jet pribadi untuk pergi ke tempat kerja hanya bisa dinikmati oleh para CEO miliarder.

Tapi itu semua akan berubah dalam waktu dekat, berkat kehadiran mobil terbang.

Berikut enam mobil terbang yang bisa Anda miliki

OPENER BLACKFLY
Opener adalah startup California yang memasuki pasar mobil terbang dengan BlackFly. Perusahaan menyebutnya sebagai “pesawat take-off dan landing vertikal (VTOL) pertama di dunia."

Ini adalah pesawat satu kursi yang mampu bepergian hingga 25 mil (40), dengan kecepatan tertinggi 62 mil per jam (99 km/jam)

Namun belum ada harga resmi yang diumumkan, meskipun Opener menekankan pentingnya "harga kompetitif". Dalam wawancara, desainer Marcus Leng mengatakan bahwa Opener seharusnya berharga tidak lebih dari sebuah SUV.

PASSENGER DRONE
Passenger Drone adalah sebuah drone seukuran manusia yang memiliki 16-rotor.

Mesinnya dikendalikan oleh layar sentuh, dan mampu lepas landas hanya dengan satu tombol. Pengguna kemudian dapat menentukan rute mereka di peta, dan meminta drone menerbangkannya kesana sana.

Perusahaan juga belum mengungkapkan berapa harganya. 

VOLANTE VISION ASTON MARTIN
Mobil terbang Voluto Vision dari Aston Martin adalah pesawat listrik hibrida dengan kemampuan lepas landas dan pendaratan vertikal. Meskipun tidak ada tanggal rilis resmi telah diumumkan, itu menjanjikan untuk menawarkan ruang yang cukup untuk tiga orang dewasa dalam konfigurasi segitiga.

TAKSI TERBANG UBER
Untuk yang satu ini, Anda tidak perlu memiliki mobil terbang untuk menikmati layanan ini.

Konsep taksi terbang Uber sama dengan memesan uber biasa, dengan menggunakan aplikasi smartphone. Yang membedakannya adalah, setelah Anda memesan penerbangan Anda, Anda harus mendapatkan "Uber Skyport" khusus. Anda juga akan mendapatkan akses ke kendaraan Anda dengan kode QR dari kode boarding digital Anda, lalu lepas landas.

LILIUM AVIATION
Startup penerbangan Jerman Lilium Aviation telah memperoleh dukungan dari para investor ternama seperti perusahaan raksasa China Tencent untuk membuat mobil terbang.

Pada 2017, Lilium melakukan demo kendaraan VTOL dua penumpang di lapangan terbang pribadi di Bavaria. Lilium juga membuat kendaraan lima orang, yang seharusnya bisa terbang hingga 60 menit dengan sekali charge.

GRAVITY INDUSTRIES’ FLYING EXOSUIT
Yang ini dibuat oleh penemu Inggris Richard Browning. Ini adalah jetsuit terbang, yang mampu mengubah Anda menjadi Iron Man.

Flying Exosuit menawarkan lima mesin jet dan layar head-up yang menunjukkan tingkat bahan bakar Anda yang tersisa.

Meskipun Anda tidak akan pernah menggunakan hal seperti ini dalam hidup Anda, Browning sebelumnya mengatakan kepada Digital Trends bahwa pelatihan hanya membutuhkan waktu beberapa menit.

Exosuit saat ini tersedia untuk dijual, meskipun harganya mungkin membuat Anda meringis. Saat ini, jumlah terbatas ditawarkan seharga $446.000 (Rp5,6 miliar).

Tags