Selasa, 21 Agustus 2018 04:00 WITA

Harga Mitsubishi Xpander Naik Rp2 Juta

Editor: Fathul Khair Akmal
Harga Mitsubishi Xpander Naik Rp2 Juta
Dok. Rakyatku.com

RAKYATKU.COM - Melemahnya rupiah terhadap dollar turut berpengaruh pada industri otomotif. Di mana, beberapa pabrikan harus mengambil keputusan untuk menaikkan harga jual produknya. 
Salah satunya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang per 1 Agustus lalu sempat menaikkan harga jual beberapa unitnya, termasuk Xpander yang banderolnya naik sebesar Rp 2 juta.

Kenaikan tersebut menurut Presiden Direktur PT MMKSI Kyoya Kondo, disebabkan oleh adanya peningkatan biaya produksi. Pasalnya, tidak semua komponen Xpander merupakan komponen lokal, sehingga biaya produksinya ikut terpengaruh pada naik-turunnya rupiah.

"Memang ada devaluasi rupiah dan berbagai faktor yang mengharuskan kami sebagai distributor menaikkan harga. Beberapa faktor salah satunya kenaikan cost komponen penting dan juga cost supplier. Sehingga kami terpaksa untuk meningkatkan harga dari waktu ke waktu," jelas Kondo.

Meski begitu, Kondo mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk menjaga harga jual Xpander. Berbagai strategi pun dilakukan, salah satunya dengan mengurangi ongkos produksi di sektor lain. 

Loading...

Selain itu, guna memberikan kenyamanan kepada konsumennya, kapasitas produksi juga akan terus dimaksimalkan sehingga waktu tunggu penerimaan unit menjadi lebih cepat.

"Semaksimal mungkin MMKSI meminimalisir kenaikan harga sehingga tidak memberatkan konsumen," jelas Kondo dikutip dari otosia.com.

Loading...
Loading...