Senin, 20 Agustus 2018 22:55 WITA

Pertumbuhan Ekonominya Pesat, Alasan GIIAS 2018 Digelar di Makassar

Editor: Fathul Khair Akmal
Pertumbuhan Ekonominya Pesat, Alasan GIIAS 2018 Digelar di Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Setelah sukses menggelar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang Selatan, Roadshow GIIAS dilanjutkan di tiga kota besar di Indonesia, yakni Makassar, Surabaya, dan Medan.

Kota Makassar mendapatkan giliran pertama. GIIAS Makassar Auto Show 2018 akan berlangsung mulai besok, Selasa (21-26/8/2018) di Celebes Convention Center (CCC), Makassar.

Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara berharap agar keberadaan Roadshow GIIAS di Makassar dapat memberikan angin segar bagi industri otomotif di Sulsel pada khususnya dan Indonesia Timur pada umumnya.

"Kegiatan ini juga menjadi perhatian pemerintah. Makanya kita tidak gelar di Jakarta saja tapi kita mencoba hijrah kebeberapa kota lainnya. Makassar adalah salah satu kota dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat. Ini menjadi indikator sehingga kita pilih Makassar. Kita ingin tambah  menggairahkan ekonomi dan industri otomotif di Sulsel dan Indonesia Timur," tuturnya dalam konferensi pers di Hotel The Rinra Makassar, Jalan Metro Tanjung Bunga, Senin (20/8/2018).

Menurutnya, GIIAS juga terbukti dapat berperan dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kabar baik tersebut juga ingin dibawanya ke Makassar dalam pagelaran Roadshow kali ini.

"Tahun lalu, dengan adanya GIIAS dapat menaikkan PAD. Peningkatan PAD itu didapat dari bidang otomotif. Oleh karena itu, pemerintah daerah juga sangat merespon positif kegiatan ini," tutupnya.

Sekadar diketahui, GIIAS Makassar Auto Show 2018 akan dibuka Selasa pagi (21/8/2018) sekira pukul 10.00 Wita. Acara ini akan dibuka langsung oleh Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono.