Kamis, 30 Agustus 2018 16:30 WITA

Mobil Ringsek ini Seharga RP6,8 Miliar

Editor: Eka Nugraha
Mobil Ringsek ini Seharga RP6,8 Miliar
Instagram

RAKYATKU.COM, USA --- Mobil klasik memang tidak ada matinya. Harganya tetap mahal di mata penggemarnya. Meskipun kondisinya rusak parah. 

Seperti yang dilansir seemonterey.com, sebuah mobil klasik Porsche 959 Komfort tahun 1987 di Amerika Serikat laku dengan harga Rp500 ribu dolar atau Rp6,8 miliar. Mobil ini terjual bukan dengan kondisi baik. Bagian depannya ringsek setelah menabrak pohon. 

Kerusakan mobil klasik ini didapat saat truk towing yang membawanya tergelincir. Mobil itu meluncur ke sebuah pohon. Kerusakannya cukup parah. Bagian depannya ringsek sebesar 70 persen. Mulai dari bemper, grille dan kap mesin rusak parah. Begitupun dengan ban depannya. 

Pemilik baru juga harus merogoh kocek yang dalam untuk memperbaiki mobil ini. Beruntung, mobil ini memiliki mesin berpenggerak roda belakang, sehingga kerusakan vital tidak terjadi pada mesinnya. 

"Pemilik baru tidak perlu khawatir untuk memperbaiki bagian termahal di mobil tersebut," seperti yang dilansir, seemonterey.com.

Uniknya mobil ini terbilang masih baru sebelum rusak. Tercatat mobil ini hanya pernah digerakkan sejauh 5.885 kilometer di odometernya. Inilah salah satu alasan pembeli baru rela memelihara mobil rusak ini.


Sekedar diketahui Porsche ini hanya dibuat sebanyak 294 unit di seluruh dunia. Modelnya yang klasik dengan mesin yang tangguh di zamannya membuat mobil ini menjadi mahal. Dalam kondisi bagus, mobil ini bisa terjual hingga USD 1 juta atau setara Rp13 miliar.

Berita Terkait