Selasa, 04 September 2018 08:30 WITA

Bensin Netes Saat Motor Diparkir? Ini Mungkin Penyebabnya

Editor: Aswad Syam
Bensin Netes Saat Motor Diparkir? Ini Mungkin Penyebabnya
Karburator

RAKYATKU.COM - Di bawah motor ada yang basah saat diparkir posisi standard samping? Setelah dicek ternyata bensin yang menetes dari karburator.

Kenapa bisa keluar besin? Seperti dilansir dari Otoasia, bisa jadi pelampung di dalam karburator sudah tidak bisa bekerja maksimal lagi, untuk memberi tekanan spuyer. Akibatnya, ada celah bensin terus mengucur dan meluber kemudian keluar melalui lubang udara.

Kalau kerusakan belum terlalu parah, bisa dicoba dengan motor distandard tengah kalau sedang parkir. Karena bisa jadi posisi miring menjadikan pelampung yang sudah berusia, tertahan tidak bisa memberikan tekanan pada spuyer. Untuk itu perlu posisi yang sejajar guna menghilangkan hambatan tersebut.

Namun ketika sudah distandard tengah bensin masih menetes keluar. Bahkan justru lebih banyak, perlu adanya penggantian pelampung. Kalau bisa, sekaligus dengan spuyernya, biar kinerja karburator kembali optimal.

Untuk penggantiannya bisa dilakukan sendiri, dan partnya bisa dibeli pada toko aksesori motor atau pun diler resmi. Tapi kalau dirasa terlalu ribet dalam perbaikan tersebut, langsung saja di bawah ke bengkel terdekat.