Sabtu, 08 September 2018 07:00 WITA

Jaket Motor Presiden Jokowi, Harganya Bikin Geleng-geleng

Editor: Nur Hidayat Said
Jaket Motor Presiden Jokowi, Harganya Bikin Geleng-geleng
Jaket motor Presiden RI, Joko Widodo. (Foto: Kompas)

RAKYATKU.COM - Presiden RI, Joko Widodo, punya hobi tur menggunakan motor. Koleksi motornya saat ini ada dua, Royal Enfield Bullet 350 bergaya chopper garapan Elders Garage dan Kawasaki W175 bergaya tracker buatan Katros Garage.

Jokowi selalu menggunakan jaket saat berkendara. Jadi perhatian adalah ketika Jokowi mengenakan jaket denim berwarna biru muda bertuliskan Indonesia.

Mohamad Azka sebagai pemilik Never too Lavish yang membuat jaket Jokowi, membeberkan harga jualnya. Dia mengatakan, jaket itu harganya Rp5juta, dan awalnya memang dipesan khusus oleh Jokowi, bukan untuk dijual secara massal.

"Waktu membuat jaket empat minggu, tapi karena Jokowi minta cepat, akhirnya dalam 14 hari sudah selesai. Waktu itu beliau yang langsung pesan, mulai dari gambar sampai ukurannya sesuai permintaan. Untuk gambarnya bukan sablon, tapi lukisan tangan," ujarnya Azka dikutip Viva.co.id.

Azka pun mendapat izin dari Jokowi untuk memproduksi jaket yang serupa. "Saya dapat izin dari Pak Jokowi, 100 jaket, dan itu sudah habis dalam waktu 12 jam," tuturnya.

Jokowi juga menggunakan jaket parasut berkelir merah ketika menonton salah satu cabang olahraga di Asian Games 2018. Jaket yang digunakan adalah garapan Bulls Syndicate asal Solo, Jawa Tengah.

Di Jakarta, jaket tersebut juga dijual oleh TigreHood milik artis Ananda Omesh. Harganya Rp375 ribu, tetapi stoknya sudah habis.