Sabtu, 08 September 2018 16:09 WITA

126 Builder Asal Makassar Bersaing di Suryanation Motorland

Penulis: Nur Izzati
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
126 Builder Asal Makassar Bersaing di Suryanation Motorland

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penyelenggaraan event Suryanation Motorland Battle 2018 yang diselenggarakan oleh PT Gudang Garam Tbk, terus mendapatkan respon positif dari para builder-builder custom bike di Indonesia.

Makassar sendiri menjadi kota terakhir dari penyelenggaraan kompetisi yang telah memasuki tahun keempat tersebut. Khusus di Kota Daeng ini, sebanyak 126 builder-builder terbaik di Kota Makassar bersaing di Parking Lot Phinsi Point.

Sebelumnya, event serupa telah digelar di lima kota besar, yakni Palembang, Medan, Tangerang, Semarang dan Denpasar. Nantinya, pemenang dari setiap kota akan bertemu pada Grand battle yang rencananya akan diselenggarakan di Surabaya.

"Nantinya, pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018, akan dibawa ke sebuah acara custom terbesar di dunia, yaitu Custombike-Show di Kota Bad Selzuflen di Jerman," kata Rizky Dewanto, selaku Suryanation Motorland Committee, dalam presscon Suryanation Motorland, Sabtu, (8/9/2018).

Sementara itu, Event Manager PT Gudang Garam Tbk, Ferry Ariawan menuturkan, tema dari penyelenggaraan Suryanation Motorland kali ini adalah "Live to Inspire".

"Dari tahun ke tahun, Suryanation Motorland ini makin disambut antusias oleh builders. Tentu ini bukan sekedar kompetisi saja, tapi juga untuk saling memberikan inspirasi, khususnya dalam memajukan builders di Indonesia ke kancah internasional," tuturnya.

Di tahun ini, juri-juri nasional yang akan menentukan motor terbaik adalah, Indra Pranajaya (Razzle Dazzle Chopper Works Bandung), Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta) dan Lutut Wahyudi (Retro Cycle Yogyakarta).

126 Builder Asal Makassar Bersaing di Suryanation Motorland

Sementara, Builder International Mirko Perugini dari Gallery Motorcycle Italia dan Rad Yamamoto dari Ask Motorcycle Jepang akan menjadi juri tambahan untuk menentukan The Greatst Bike Suryanation Motorland di acara Grand Battle Surabaya.

"Mereka (Juri Nasional) juga yang akan memilih satu motor terbaik di Makassar untuk berlaga di acara Grand Battle Suryanation Motorland 2018, di Surabaya pada akhir September," ungkap Ferry.

Seperti diketahui, event ini turut dirangkaikan dengan berbagai kegiatan diantaranya, rolling thunder mengitari Kota Makassar, games untuk komunitas, pop up booth, serta tampilan dari Band The Cangcuters dan Shaggydog.