Sabtu, 22 September 2018 13:04 WITA

Adu Cepat Jet Tempur F16, Fromula 1 dan Kawasaki H2R, Siapa Pemenangnya?

Editor: Eka Nugraha
Adu Cepat Jet Tempur F16, Fromula 1 dan Kawasaki H2R, Siapa Pemenangnya?

RAKYATKU.COM, TURKI -- Apa jadinya jika kendaraan-kendaraan tercepat di dunia dikumpulkan, kemudian diadu. Festival kedirgantaraan dan teknologi pertama di Turki yang dijuluki 'Teknofest' menggelar balapan itu. 

Pesertanya adalah pesawat tempur F16, beberapa mobil seperti Tesla model )100 DL, Lotus Evora GT430 dan Aston Martin. Ada pula sepeda motor Kawasaji Ninja H2R. 

Balapan itu digelar di bandara Baru Istambul, Turki. Jarak tempuhnya 400 meter. Siapa pemenangnya? Dalam video terlihat juga pemenangnya adalah Kawasaki Ninja H2R. Hanya terpaut 0,04 detik dari Formula 1. 

Kawasaki Ninja H2R melesat paling kencang di antara enam kendaraan lain hingga mencapai finish dengan waktu 9,43 detik. Lalu diikuti mobil balap F1, dan dua pesawat jet dibelakangnya.

Kawasaki Ninja H2R yang dikendarai mantan juara dunia Supersport Kenan Sofuoglu. Sedangkan mobil Formula 1 Red Bull yang dikemudikan Jake Dennis.

"Saya sudah bermimpi melakukan balapan ini. Bagaimana rasanya adu cepat dengan pesawat jet F16 dan mobil formula 1," kata Kenan Sofuoglu.