Jumat, 19 Oktober 2018 07:00 WITA

Sosok Honda Metropolitan, Adik Honda Scoopy

Editor: Adil Patawai Anar
Sosok Honda Metropolitan, Adik Honda Scoopy

RAKYATKU.COM - Di pasar sepeda motor Indonesia saat ini, Honda Scoopy menjadi skuter bergaya retro terlaris. Hampir setiap bulan, skutik ini berada di posisi kedua motor terlaris di Indonesia.

Ternyata, di Amerika Serikat, Honda Scoopy punya adik bernama Honda Metropolitan. Pasalnya, desain keduanya terlihat sama, kental dengan nuansa retro dan body yang cenderung membulat.

Menariknya, mesin Honda Mertopolitan tak sampai setengah dari Honda Scoopy, alias hanya 50cc. Dilansir otosia.com, kubikasi kecil tersebut tak terlepas dari perannya sebagai sebuah skuter perkotaan.

Meski demikian, fitur yang ditawarkan Honda Metropolitan cukup menarik, salah satunya ialah bagasi sebesar 22 liter. Selain itu, skutik ini sudah dibekali sistem pengabutan PGM-FI.

Mengenai dapur pacunya, Honda Metropolitan dibekali mesin 4-tak 1-silinder 49cc. Dengan kapasitas tangki bensin mencapai 4,5 liter, skutik ini mampu menempuh jarak sekitar 200 km.

Mengutip dari Honda Amerika Serikat, Honda Metropolitan ditawarkan dalam dua pilihan warna, yaitu Pearl Soft Beige dan Denim Blue Metallic. Keduanya dilengkapi dengan jok warna coklat dan dibanderol US$2.499 atau sekitar Rp36 jutaan.

Loading...