Jumat, 22 April 2016 12:43 WITA

Manjakan Pengunjung, GIIAS Makassar 2016 Pindah Lokasi

Penulis: Nurhikmah
Editor: Wiwi Amaluddin
Manjakan Pengunjung, GIIAS Makassar 2016 Pindah Lokasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kesuksesan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di kota Makassar 2015 lalu, membuat penyelenggara kegiatan, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), memilih Makassar sebagai kota pembuka tahun ini. Sebelumnya, pameran ototomotif terbesar di Asia Tenggara tersebut dibuka di kota Surabaya.

Alasannya, kata Kukuh Kumara, Sekertaris Umum Gaikindo karena Makassar merupakan ujung tombak timur Indonesia dalam daftar 10 besar pasar otomotif nasional.

"Kami sangat antusias menyambut GIIAS Makassar Auto Show 2016 dengan target 22.000 pengunjung,"katanya dalam siaran pers yang diterima Rakyatku.com, Jumat (22/4/2016).

GIIAS Makassar Auto Show berlangsung di Four Point by Sheraton, 18-22  Mei 2016. Dengan luas area pameran mencapai 6.350 meter persegi. Yang diambil dari beberapa ballroom yakni Golden Lily ballroom, Persik ballroom, Pre function, serta Outdoor area dari Four Points. Area parkir seluas 40.000 meter persegi yang mampu menampung hingga 1.500 mobil.

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events Organizer rangkaian GIIAS 2016 mengungkapkan, Sebelumnya pameran ini berlangsung di Celebes Convention Center, Jalan Metro Tanjung Bunga. Mengingat Sheraton memiliki venue standar internasional, tentu memudahkan panitia untuk mempersiapkan berbagai fasilitas yang baru dan lebih lengkap untuk memanjakan pengunjung. 

Selain itu, lokasi yang lebih strategis, ruangan dengan standar internasional juga menjadi alasan perpindahan lokasi GIIAS Makassar 2016. 

Ada 16 Agen Pemegang Merek (APM) Indonesia tercatat mengikuti Pameran GIIAS 2016 di Makassar.  13 diantaranya mobil penumpang berbagai merek seperti, Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Datsun, Honda, Jeep, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki dan Toyota. Sementara sektor komersial diikuti UD Truck, Mitsubishi Fuso, dan Tata Motors.

Yusuf Karim Ungsi, Direktur PT Amara 1 Raya, selaku organizer GIIAS Makassar 2016 menambahkan,  Dengan mengusung konsep baru dan menempati lokasi yang baru ini, GIIAS Makassar Auto Show 2016 yakin menyajikan ajang Pameran yang lebih bagus, lebih lengkap dan tentunya untuk memberikan pengalaman yang lebih baik untuk pengunjung & peserta pameran.

GIIAS Makassar Auto Show 2016 rencananya akan mempergunakan seluruh area indoor dari Four Points, yakni area Golden Lily Ballroom, area Persik Ballroom, yang akan diisi oleh brand-brand dari Agen Pemegang Merek (APM) kategori Passanger Car & Commercial Car, serta kategori Premium Cars. Sedang  area Pre Function akan diisi berbagai brand motor premium, serta aksesories mulai dari audio, kaca film, car wash, jok kulit, dan lain sebagainya. 

Tidak ketinggalan GIIAS Makassar Auto Show juga kan mempergunakan area outdoor seluas 2.000 m2 dari Four Points sebagai area acara unggulan, seperti acara kumpul komunitas, hiburan, dan program yang paling ditunggu pengunjung, yakni test drive.

Lasta Arimbawa, selaku General Manager Four Points Makassar berjanji akan menyiapkan kondisi venue dengan maksimal,  memastikan seluruh sarana dan prasarana mendukung selama penyelenggaraan Pameran .

Setelah di Makassar, GIIAS akan digelar di BSD City, Tangerang, Banten, pada 11-21 Agustus dan kemudian ditutup di Surabaya pada 28 September - 2 Oktober 2016.

Loading...
Loading...

Berita Terkait