Jumat, 02 November 2018 07:30 WITA

Alasan Yamaha Rilis FreeGo 125cc

Editor: Adil Patawai Anar
Alasan Yamaha Rilis FreeGo 125cc

RAKYATKU.COM - Bagi para pabrikan, perhitungan yang matang tentu wajib hukumnya saat menelurkan produk baru. Terlebih seperti Yamaha FreeGo yang mengusung mesin 125cc, yang mana sudah banyak produk di segmen ini.

Bahkan dari satu merek yang sama, mesin 125cc ini sudah diterapkan Yamaha untuk skuter pendahulu seperti Mio Series, Fino Series, X-Ride, hingga Soul GT. Dengan begitu, bukankah hal ini akan menciptakan kompetisi antar produk dalam satu merek?

Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro mengatakan bahwa pihaknya pun tak ingin disebut kehadiran Yamaha FreeGo mubazir lantaran menambah banyak produk skuter bermesin 125cc. Justru sebaliknya, Yamaha FreeGo dipercaya dapat menambah pilihan konsumen.

Menurutnya, sepeda motor, khususnya bermesin 125cc menyumbangkan volume penjualan paling tinggi.

"Dan Yamaha mencoba menciptakan produk line up yang lebih mendengarkan suara konsumen. Artinya kalau yang sebelah lebih banyak, kami pun men-challange untuk bisa merebut hati konsumen. Makanya produk line up disediakan, di mana FreeGo ini merupakan yang top-lah," ujar Anton, Kamis (1/11/2018) di acara IMOS 2018, dilansir otosia.com.

Khusus Yamaha FreeGo, kata Anton, diracik untuk memenuhi target konsumen yang ingin skuter ke arah premium, namun mempertimbangkan harganya.

"Kemudian mereka yang masuk di entry level, namun menginginkan skuter yang top-nya di kategori 125cc tapi non-Maxi (Yamaha Lexi), sehingga FreeGo menjadi pilihan," tambahnya.

Segudang fitur juga disematkan untuk FreeGo. Termasuk ABS (Anti-Lock Braking System) yang membuatnya menjadi skuter matik pertama di kelas 125cc yang menggunakan ABS.

Fitur lain seperti Smart Motor Generator (SMG) dan Stop Smart System yang membuatnya lebih irit, juga menjadi pembeda Yamaha FreeGo dengan motor 125cc lainnya.