Selasa, 06 November 2018 13:20 WITA

Akhir Pekan Ini, Pecinta Motor Trail Jelajah Alam Gowa

Penulis: Syukur
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Akhir Pekan Ini, Pecinta Motor Trail Jelajah Alam Gowa

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Even trail adventure di Kabupaten Gowa, kembali akan dihelat. Rider dari berbagai daerah di Nusantara bakal mengikuti Jelajah Alam Gowa (Jago) yang digelar pada Sabtu (10/11/2018) nanti. 

Menurut Sekretaris Panitia Jago, Firman, event ini bertujuan untuk memperkenalkan Danau Mawang yang oleh pemerintah Kabupaten Gowa akan dijadikan tempat wisata seperti Lembang, Bandung.

"Event ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan memeriahkan hari jadi Kabupaten Gowa. Star dan finish dipilih di Danau Mawang karena rencana akan dijadikan tempat wisata seperti Lembang. Kami ingin mengangkat dan memperkenalkannya," kata Firman.

Panjang rute yang akan dilalui sekitar 80 KM. Jalur bervariasi dengan melewati tiga kecamatan di wilayah Kabupaten Gowa yakni Kecamatan Bonto Marannu, Kecamatan Patalassang dan Kecamatan Parang loe.

"Star dan finish di lapangan Danau Mawang. Jalurnya variatif. Ada jalur fun, jalan setapak, bebatuan, sungai, kebun tebu dan jalur menantang lainnya juga siap menyambut para rider," bebernya.

Saat ini, lanjut Firman, ada 200 lebih rider yang telah mendaftarkan diri. Diperkirakan rider yang akan hadir mencapai 800 lebih. 

"Kita harapkan saat event berlangsung turim hujan. Rider lebih senang jika jalur basah. Makanya kita sengaja memilih jadwal event saat memasuki musim penghujan," jelas

Tak hanya akan menikmati jalur yang telah disiapkan panitia pelaksana, para rider juga akan mendapatkan doorprize berupa tanah kapling dan motor serta hadiah hiburan lainnya. "Hadiah utama satu unit tanah kapling dan enam unit motor serta puluhan hadiah menarik," tambahnya.

Rencana kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Puricta Ikhsan. "Kita harapkan jika ada waktu beliau yang buka. Namun jika tidak sempat mungkin akan diwakili oleh bawahannya," tukasnya.

Sekadar diketaui, event Jago dimotori oleh R-Trac Pajero Trail bekerja sama dengan Komunitas Trail Gowa (KTG), PTC dan didukung oleh Pajero Sport Family.