Selasa, 06 November 2018 22:34 WITA

Camping Ground, Gowa Akan Dipadati Ribuan Pencinta Vespa

Penulis: Syukur
Editor: Nur Hidayat Said
Camping Ground, Gowa Akan Dipadati Ribuan Pencinta Vespa

RAKYATKU.COM, GOWA - Pencinta motor Vespa akan melaksanakan camping bersama di Kabupaten Gowa, Sulsel. Acara bertajuk Camping Ground tersebut akan berlangsung 10-11 November 2018.

Adapun lokasi kegiatan Camping Ground ini di Jalan Malino, Kelurahan Parang Lakbua, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa. Kegiatan ini dimotori oleh Forum Scooter Kota Makassar (FSKM).

"Kegiatan kita nanti akan berlangsung selama dua hari. Mulai dari hari Sabtu siang hingga hari Ahad," ungkap Carly, Penanggung Jawab Forum Scooter Kota Makassar, Selasa (6/11/2018).

Dirga, Sekretaris FSKM mengatakan Camping Ground merupakan kegiatan keempat yang dilakukan FSKM. Sebelumnya dilakukan pengibaran bendera pada 17 Agustus sepanjang 73 meter dari Taman Makam Pahlawan sampai ke Monumen Mandala. Termasuk penggalangan dana untuk bencana alam di Sulteng.

Selain itu, penggalangan dana untuk bencana Lombok juga FSKM lakukan di Pantai Losari dan Fky Over. FSKM juga turut berpartisipasi dalam parade kendaraan saat HUT TNI di Pantai Losari.

"Camping ground ini kegiatan kelima yang dilakukan FSKM sejak dibentuk pada 23 September bulan lalu," ungkap Dirga.

Selain Camping Ground, para pencinta motor Vespa juga akan melakukan aksi bakti sosial di sekitar camp. Termasuk membahas perkembangan Vespa di Makassar dan sekitarnya. 

"Acara ini rangkaian dari peringatan Hari Pahlawan Nasional (10 November). Kita akan ada bakti sosial pembersihan lingkungan juga. Saat rama tama scoterist kita akan bicaranya Forum Scooter Kota Makassar ke depannya," tambahnya.

Sementara itu, Rio Saputra alias Martinus selaku ketua panitia pelaksana Camping Ground mengatakan Sabtu siang hingga malam hari diisi dengan registrasi pencinta Vespa yang akan hadir. Acara akan dibuka secara resmi pada malam Ahad yang dilanjutkan dengan rama tama sesama pecinta Vespa. Gim dan bakti sosial dilakukan pada Ahad pagi hingga selesai.

"Rencana Sabtu siang registrasi hinggga magrib dan malam pembukaan acara serta
acara hiburan untuk pererat silaturrahmi. Pagi games dan aksi bersih," ungkap Rio.

Rio mengatakan, ratusan atau bahkan mencapai ribuan pencinta Vespa yang akan hadir dalam Camping Ground. Namun dipastikan tempat yang dipilih dapat menampung semua yang hadiri acara itu.

"Pencinta Vespa yang masuk di FSKM saja mungkin ada 500 lebih. Belum lagi yang dari luar Kota Makassar. Karena ini bersifat umum semua boleh datang meramaikan acara. Termasuk yang dari luar Sulsel," imbuhnya.