Minggu, 11 November 2018 13:30 WITA

Tak Kalah Mobil Off Road, Vespa Garuk Tanah Basah di Danau Bili-Bili

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Tak Kalah Mobil Off Road, Vespa Garuk Tanah Basah di Danau Bili-Bili
Camping Ground yang diselenggarakan Forum Scooter Kota Makassar (FSKM) Sabtu-Minggu (10-11/11/2018) berlangsung meriah.

RAKYATKU.COM - Camping Ground yang diselenggarakan Forum Scooter Kota Makassar (FSKM) Sabtu-Minggu (10-11/11/2018) berlangsung meriah. 

Event yang diselenggarakan di Jalan Malino, Kelurahan Parang Lakbua, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa tepat di pinggir Danau Bili-Bili dimeriahkan berbagai club vespa dari Makassar dan luar Makassar.

"Ada juga dari luar Sulsel, bahkan ada yang dari Jawa," ungkap Carly, penanggung jawab Forum Scooter Kota Makassar, Minggu (11/11/2018).

Carly mengatakan camping ground ini merupakan acara yang pertama kali dilaksanakan semenjak FSKM dibentuk pada 23 September lalu. Pecinta scooter yang sempat hadir dalam acara yang berlangsung selama dua hari mencapai 1000 orang.

"Yang masuk di buku registrasi ada 800 lebih. Lain lagi yang tidak registrasi. Ada seribuan semua," tambahnya.

Carly melanjutkan, pihaknya sempat berpikir target 1000 orang yang hadir dalam camping ground tidak tercapai. Namun ternyata para pecinta scooter yang mendapatkan informasi masih menyempatkan diri untuk datang meski ada yang datang di tempat kegiatan hingga tengah malam.

"Kemarin kita sempat berpikir hanya sedikit, namun ternyata sore kemarin hingga tadi malam banyak yang datang untuk bersilaturahmi. Ini memang event yang pertama," bebernya.

Event camping ground yang digagas oleh FSKM ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi bagi semua pecinta scooter. Tak hanya untuk pecinta scooter yang ada di Kota Makassar namun juga untuk pecinta scooter di Sulsel dan Indonesia pada umumnya.

Loading...

"Diharapkan ini jadi ajang saling kenal dan silaturahmi sesama pecinta scooter. Yang hadir ini banyak dari jauh. Ada dari Barru, Bulukumba, Selayar, dan lain-lain," ungkapnya lagi.

Tak Kalah Mobil Off Road, Vespa Garuk Tanah Basah di Danau Bili-Bili

Acara camping ground ini diisi dengan berbagai kegiatan. Selain diskusi tukar pikiran mengenai scooter, juga disuguhkan musik hiburan. 

Camp para pecinta scooter berada di bawah pohon rimbun di pinggir Danau Bili-Bili. Sementara scooter baik yang standar ataupun yang telah dimodifikasi jadi diparkir di tanah lapang di pinggir danau.

Pagi Minggu pagi (11/11/2018) berlangsung balapan vespa standar. Tak ketinggalan balapan vespa kelas modifikasi sespan dan extreme. 

Setelah balapan vespa standar dan sespan/extreme, para pecinta scooter yang memiliki sespan/extreme melakukan aktraksi membentuk lingkaran. Sespan/extreme yang biasanya hanya digunakan dengan santai tiba-tiba seperti mobil offroad. Menggaruk tanah di pinggir Danau Bili-Bili yang masih basah. 

Para pecinta scooter yang sebelumnya hanya melihat balapan dari pinggir camp langsung lari masuk ke tanah luas tempat sespan/extreme atraksi. 

Loading...
Loading...