Jumat, 23 November 2018 07:00 WITA

VinFast Fadil, Mobil Versi Murah dari Vietnam

Editor: Adil Patawai Anar
VinFast Fadil, Mobil Versi Murah dari Vietnam

RAKYATKU.COM - VinFast Fadil, varian termurah VinFast, meluncur bersama dengan dua mobil mewah VinFast lainnya, sedan Lux S2.0 dan SUV Lux SA2.0, 20 November 2018 kemarin, di Vietnam. Kehadiran VinFast Fadil menambah warna baru di segmen mobil kelas A.

Dilanisr otosia.com, Di Vietnam, segmen tersebut sebelumnya diisi oleh Hyundai Grand i10, Toyota Wigo (Agya), Suzuki Celerio, dan Kia Morning, serta Honda Brio yang kabarnya akan segera meluncur ke Vietnam. Menghuni segmen kelas A, mobil berukuran panjang 3.676 milimeter, lebar 1.632 milimeter, dan tinggi 1.495 milimeter.

Melansir Zing, Fadil sendiri adalah pengembangan dari model Opel Karl Rocks, yang mana didedikasikan untuk pasar Jerman dan Eropa, di bawah lisensi teknologi dari General Motors (GM).

Dengan begitu, Fadil memiliki tampilan tak jauh beda dengan Opel Karl Rock. Lampu halogen dan daylight LED versi premium menjadi standar. Kaca spion yang bisa disesuaikan terintegrasi dengan lampu sein dan mirror heating function. VinFast Fadil berlari di atas velg aluminium alloy 15-inci.

Bagian interiornya, VinFast Fadil menggunakan warna hitam atau abu-abu seperti pada umumnya. Setirnya bisa disesuaikan yang terintegrasi dengan beberapa tombol. Kursinya dibungkus dengan kulit sintetis.

Menurut pabrikan, Fadil juga dilengkapi dengan sistem informasi hiburan lengkap dengan layar 7-inci. Sistem ini bisa terhubung dengan smartphone, bluetooth, dan radio AM/FM.

Loading...

Ada juga sistem AC otomatis untuk tipe yang lebih tinggi, sementara tipe standar menggunakan sistem manual. Jangan lupa, juga ada sound sistem dengan 6 unit speaker.

Jika dibandingkan dengan para kompetitornya, fitur Fadil disebut lebih melimpah. Di antaranya, ABS dengan EBD, dan electronic stability control. Mobilbini juga memiliki traction control, horizon slope assistance, anti-flip ROM function, sensor parkir belakang, dan kamera belakang pada tipe atas.

Selain itu, Fadil juga memiliki airbag 6 buah, sedangkan tipe standar memiliki 2 airbag. Fadil ditawarkan dengan 5 pilihan warna, merah, biru, perak, oranye, dan putih.

Dengan spesifikasi itu, Fadil dilepas ke pasaran seharga VND 423 juta atau Rp 265,2 jutaan. Namun untuk permulaan, Fadil masih mendapatkan subsidi melalui kebijakan 3 No, sehingga menjadi VND 336 juta atau Rp 210,6 jutaan (Kurs VND 1 = Rp 0,626).

Loading...
Loading...