Jumat, 23 November 2018 10:25 WITA

Yamaha Pede FreeGo Laris Manis di Tengah Penguatan Dollar

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Yamaha Pede FreeGo Laris Manis di Tengah Penguatan Dollar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Suraco Jaya Abadi Motor optimis, penjualan Yamaha FreeGo akan tetap laris manis meski di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi saat ini.

General Manager (GM) Marketing PT Suraco Jaya Abadi Motor, Frengky J Tunandar mengatakan, pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS), tidak menjadi masalah dalam penjualan motor yang baru diluncurkan itu.

Menurutnya, target penjualan Yamaha FreeGo per bulannya masih terbilang kecil, yakni 2000 unit per tahun. Terkhusus di PT Suraco Jaya Abadi Motor.

"Penjualan kami saja bulan 13 ribu unit per bulan. Jadi kalau hanya 2000 unit itu masih sangat kecil bagi kami," ujar Frenky pada Rakyatku.com.

Loading...

Selain itu, lanjut Frenky, kualitas motor Yamaha yang diprosuksi dan didiatribusikan di Indonesia juga sudah diakui secara internasional. Sehingga justru jumlah.

"Apalagi di Sulawesi Selatan yang tingkat pertumbuhan ekonominya termasuk yang tertinggi nasional. Beli motor bagi masyarakat di sini itu bukan perkara sulit," kata dia sambil tersenyum.
 

Loading...
Loading...