Sabtu, 24 November 2018 18:39 WITA

Akhir Tahun, Pecinta Scooter Uji Nyali dan Keahlian di Pinrang

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Akhir Tahun, Pecinta Scooter Uji Nyali dan Keahlian di Pinrang

RAKYATKU.COM - Pecinta scooter kembali akan dipertemukan di Sulsel akhir Desember tahun ini. 

Pecinta mesin kanan akan bersua dalam acara Pinrang Scooter Day 2018 yang diselenggarakan pada 22-23 Desember. Penyelenggaranya, Scooterist Pinrang Bersatu. 

Adapun lokasi kegiatan berada di Stadion Bau Massepe, Pinrang. 

"Kita mengundang semua pecinta scooter untuk hadir dalam acara tersebut," ungkap Nur Amin Ependi, pelaksana kegiatan.

Andy, sapaan akrab Nur Amin Ependi mengatakan, Pinrang Scooter Day 2018 bukan event pertama kali dilaksanakan. Sebelumnya, kegiatan yang sama pernah diselenggarakan pada tahun 2014 lalu. 

Pinrang Scooter Day 2018 dilaksanakan dengan melibatkan semua komunitas scooter yang ada di Kabupaten Pinrang. Adapun komunitas tersebut di antaranya Pinrang Independent Scooter (PIS), Lasinrang Scooter Club (LSC), Sawitto Scooter Club (SSC), Vespa Antique Sawitto (VETO), Komunitas Vespa Tua (KASTA),  Generasi Simpang Lima Scooter (G5S),  Scooter Tanag Ogi Pinrang (STOP), 
Pinrang Vespa Classic (PIVEC), Pinrang Scooter Damai (PSD), Scooter Love Community (SLOCY) dan Pinrang Scooter Explorer (P-SEX).

Akhir Tahun, Pecinta Scooter Uji Nyali dan Keahlian di Pinrang

"Event yang pertama dilaksanakan pada tahun 2014 lalu. Semua komunitas scooter di Pinrang ikut terlibat. Ada 11 komunitas," tambah Andy yang merupakan Kacap Vespa Adventure Celebes (VAC) Chapter Pinrang.

Berbeda dengan event yang lain, Pinrang Scooter Day 2018 dirangkaikan dengan kegiatan sosial. Hal ini akan membuat event ini sangat menarik dan bervariasi.

"Akan diisi juga dengan kegiatan donor darah, bazaar kuliner, dan live music. Jadi nanti acaranya berlangsung dua hari, Sabtu dan Minggu," ungkapnya lagi.

Andy mengatakan, semua jenis vespa diperbolehkan untuk hadir dan meramaikan acara ini. Namun khusus untuk vespa yang membawa sampah tidak diperkenankan. 

"Vespa bukan sampah," jawab Andy saat ditanya larangan vespa yang bawa sampah mengikuti event ini.

Tak hanya diisi kegiatan sosial, keahlian modifikasi para pecinta scooter pun akan diuji. Bahkan nyali dan besi tua bermesin kanan akan diuji di lintasan saat fun adventure vespa. 

"Rutenya kurang lebih 40 kilometer. Sembilan puluh persen tanah dan sisanya aspal dengan jalur bervariasi kering dan basah. Kecuali pada saat pelaksanaan hujan, jadi basah semua tracknya," beber Andy lagi.

Loading...
Loading...

Berita Terkait