Jumat, 21 Desember 2018 06:30 WITA

Meluncur Awal Tahun 2019, Wuling SUV Sudah Bisa Dipesan

Editor: Adil Patawai Anar
Meluncur Awal Tahun 2019, Wuling SUV Sudah Bisa Dipesan

RAKYATKU.COM - Pada gelaran GIIAS 2018 lalu Wuling SUV dipamerkan. Namun, mobil SUV ini masih belum kunjung diluncurkan. Wuling Motors Indonesia memastikan akan meluncurkan mobil baru di tahun depan. Tetapi, belum lama ini sudah muncul data kemunculan Wuling Almaz.

Data yang tertulis dalam Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor di situs resmi Samsat DKI Jakarta, memperlihatkan adanya kode baru di tabel merek Wuling. Baris pertama tabel bertuliskan ALMAZ1.5LTLUXCVT4X2A dengan nilai jual Rp203 juta. Bisa jadi ini kode Wuling SUV, yang punya nama Baojun 530 di Cina.

Bila dijabarkan, deretan huruf di depan bisa saja menjadi namanya nanti, yakni Almaz. Sedangkan kode 1.5LT dapat berarti mesin yang diusung berkapasitas 1,5 liter berteknologi turbo. LUXCVT menunjukkan varian yang tersedia, Lux dengan sistem transmisi CVT.

Didasari informasi di atas, kami berusaha mengonfirmasinya ke pihak Wuling.  Sayangnya, Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors yang dihubungi melalui pesan singkat, enggan menanggapi. Bahkan tak mau memberikan kepastian waktu peluncuran dan kisaran harga mobil yang sempat dipamerkan di pameran otomotif Agustus lalu itu.

“SUV informasinya tahun depan ya. Meluncur semester satu. Nanti kami info kalau sudah waktunya. Yang jelas tahun depan fokus ke SUV di semester pertama,” jelasnya.

Kami pun mencoba mencari tahu lewat tenaga penjual Wuling. Salah satu sales  Wuling di Tangerang mengatakan, SUV itu bakal dirilis awal tahun depan, tetapi 
sayang belum jelas kapan. Lain cerita dengan tenaga penjual Wuling dari Depok. 

Menurutnya, pra-launching SUV Wuling dilaksanakan bulan depan “Pra-launching itu belum tau berapa harga pastinya dan baru pengenalan produk  saja,” jelas tenaga penjual Wuling Depok.

Menurut tenaga penjual Wuling Tangerang, konsumen bakal terima unit awal Maret tahun depan. Jalur pemesanan pun telah dibuka, meski banderolnya belum jelas. Konsumen yang tertarik bisa melakukan booking dengan syarat membayar sebesar Rp2 juta.

“Booking fee dari sekarang sudah dibuka ya, untuk mendapatkan urutan. Untuk terima barang awal Maret, saya pastikan barang bisa langsung diterima,” jelas 
sales Wuling Tangerang.

Terkait harga Wuling Almaz, terdapat dua versi. Tenaga penjual diler Wuling Tangerang mengungkapkan harganya berada di bawah Rp350 juta, sedangkan sales diler Wuling Depok memperkirakan besarannya Rp306 juta. Mungkin saja harganya tak jauh-jauh dari situ. Apalagi jika melihat nilai jual di data Samsat. Angka tertera merupakan harga dasar yang belum dikenakan pajak.

Sumber: otosia.com

Loading...