Selasa, 08 Januari 2019 17:57 WITA

Hyundai Perkenalkan Konsep Mobil Berkaki Empat, Bisa Berjalan

Editor: Suriawati
Hyundai Perkenalkan Konsep Mobil Berkaki Empat, Bisa Berjalan
Hyundai

RAKYATKU.COM - Hyundai telah mengungkapkan konsep mobil berjalan, dan itu terlihat seperti kendaraan dari seri film Transformer.

Mobil itu dijuluki Elevate, memiliki empat kaki yang bisa digerakkan, yang memungkinkannya untuk menavigasi melalui medan yang lebih sulit.

Hyundai percaya bahwa suatu hari nanti mobil itu bisa digunakan oleh responden pertama dalam menanggapi bencana alam, seperti kebakaran hutan, gempa bumi, angin topan atau banjir.

"Ketika tsunami atau gempa bumi melanda, kendaraan penyelamat saat ini hanya dapat mengirimkan responden pertama ke tepi ladang puing," kata John Suh, wakil presiden Hyundai.

“Mereka harus pergi dengan berjalan kaki. Elevate dapat mengemudi ke tempat kejadian dan memanjat tepat di atas puing banjir atau beton yang hancur."

Loading...

Hyundai Perkenalkan Konsep Mobil Berkaki Empat, Bisa BerjalanHyundai mengatakan mobil ini mampu melakukan langkah berjalan mamalia dan reptil, berkat kaki robot dengan kebebasan lima derajat.

Hal ini memungkinkan mobil untuk memanjat tembok, melangkahi celah besar, dan berjalan di atas medan yang tidak rata.

Kaki-kakinya juga dapat dilipat untuk menjadi mode drive, yang memungkinkan Elevate untuk mengemudi dengan kecepatan di jalan raya seperti mobil biasa.

David Byron, manajer desain, mengatakan bahwa “Dengan menggabungkan kekuatan robotika dengan teknologi EV terbaru Hyundai, Elevate memiliki kemampuan untuk membawa orang ke tempat yang belum pernah dijangkau mobil sebelumnya, dan mendefinisikan kembali persepsi kita tentang kebebasan kendaraan."

Loading...
Loading...