Selasa, 08 Januari 2019 20:24 WITA

Kabar Masuknya Mobil SUV Wuling di Makassar

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Adil Patawai Anar
Kabar Masuknya Mobil SUV Wuling di Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kabar kehadiran mobil SUV Wuling Motors di 2019 sangat dinanti pecinta otomotif. Mobil yang diperkirakan bernama Almaz 1.5 LTLUXCVT4x2A  terus menjadi perbincangan. Bagaimana tidak, kehadirannya di GIIAS 2018 membuat orang geleng-geleng kepala.

Manager Marketing Support Wuling Motors Makassar, Ivan mengatakan, pihaknya masih belum bisa memberikan informasi tentang kapan peluncuran mobil terbarunya di 2019.

"Tahun ini memang kami sedang mempersiapkan keluaran mobil terbaru sesuai dengan permintaan pasar. Tapi kami masih menunggu informasi dari Agen Pemegang Merk Wuling (APMW) karena masih confidential," kata Ivan kepada rakyatku.com, Selasa (8/1/2019).
 
Dia menambahkan, untuk target 2019, Wuling fokus pengembangan dealer pada setiap daerah. Saat ini sudah lebih dari 80 dealer di seluruh Indonesia. Dimana 14 diantaranya adalah dealer di bawah naungan Kumala Grup.

Tahun 2018, Wuling berhasil mencuri perhatian konsumen pada segmen MPV. Hal itu terbukti pada capaian jualan di luar target. Tak hanya itu, kompetitor yang biasanya merajai segmen MPV penjulannya terus menurun. 

"Pencapaian itu terbukti dengan Wuling Motos pernah mendapatkan beberapa  penghargaan. Diantaranya Indonesian Car of the Year 2017 small MPV Category dan Rookie Otomotif of the Year tahun 2018," pungkasnya.