Kamis, 17 Januari 2019 05:30 WITA

Lima Pengaman Motor Matik dan Manual Paling Bagus

Editor: Abu Asyraf
Lima Pengaman Motor Matik dan Manual Paling Bagus
Gembok, salah satu aksesori pengaman motor.

RAKYATKU.COM - Pencurian kendaraan bermotor masih marak. Namun, tak usah khawatir. Ada beberapa pengaman yang bisa dipasang pada kendaraan, baik matik maupun manual.

Beberapa produsen motor sudah memikirkan sistem keamanannya. Hal ini terbukti dari beberapa motor baru yang sudah dibekali dengan sistem keamanan yang cukup canggih. Misalnya remote alarm yang berfungsi untuk mengunci dan menghidupkan motor.

Walau begitu, hal tersebut dirasa masih kurang aman karena masih maraknya terjadi aksi pencurian motor. Nah, berikut ini beberapa aksesori pengaman yang bisa dipasang pada sepeda motor:

1. Gembok Cakram Tambahan

Aksesori ini paling mudah ditemukan di berbagai toko aksesori motor karena termasuk ungggulan. Fungsinya menghambat oknum yang berniat membawa kabur. Motor dipastikan tidak bisa jalan karena piringan cakram sudah digembok.

2. Alarm Motor

Bila motor Anda keluaran lama, sebaiknya dilengkapi alarm. Ada berbagai jenis yang dijual di pasaran. Sekarang ini, alarm motor yang paling canggih yakni yang menggunkan sensor sentuh.

3. Secure Key Sutter

Pengaman motor ini tidak kalah canggih. Fitur Secure Key Sutter ini sudah hampir digunakan semua motor terbaru. Jika melihat sistem keamanannya, fitur ini cukup bagus menghambat si pencuri motor untuk bisa membawa motor. 

Pada kontak motor dilapisi fitur Secure Key Sutter yang berupa penutup kontak yang terbuat dari besi. Dengan begitu tidak semua orang bisa membuka kontak motor.

4. Griplock Grip

Aksesori ini tergolong banyak diminati pemilik motor. Fitur ini bekerja mengunci gas pada bagian stang. Motor tak aka bisa dihidupkan karena gas tidak bisa ditarik. 

5. GPS Tracker

Jika motor anda dibawa pergi oleh orang yang Anda tidak kenal dengan menggunakan alat ini Anda bisa melacak keberadaan terakhir motor. Bahkan sampai rute yang dilewatinya pun akan terlihat jelas pada layar PC atau smartphone kesayangan Anda. GPS Tracker ini merupakan buatan lokal yang sudah diakui berbagai negara khususnya di ASEAN.

Loading...

Berita Terkait