Senin, 21 Januari 2019 13:32 WITA

Bau Mobil Tak Sedap? Ini Lima Tips Memilih Parfum Mobil

Penulis: Andi Asoka Ulfa
Editor: Andi Chaerul Fadli
Bau Mobil Tak Sedap? Ini Lima Tips Memilih Parfum Mobil

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bau tidak sedap pada kabin mobil tentunya sangat mengganggu perjalanan anda bukan?

Bila anda sudah mencoba mengatasinya dengan parfum mobil namun baunya malah semakin tidak sedap? Ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk memilih parfum mobil yang baik.

Berikut lima tips memilih parfum mobil dari Marketing Manager Kalla Toyota, Aswan Amiruddin. Yang pertama, pilih pengharum ruangan dengan menggunakan bahan seperti aroma terapi seperti kopi, teh, pandan, atau yang lainnya. Letakkan di bawah bangku serta di bagian bagasi mobil dan juga di sumber bau mobil. 

Kedua, gunakan alat seperti spray atau liquid dalam botol untuk meminimalisir kotoran yang ada di dalam kabin, lebih disarankan untuk menggunakan spray karena lebih aman dan dapat di letakkan di mana saja tanpa khawatir tumpah.

Yang ketiga, jika pengharum favorit anda berbentuk gel, ada baiknya jika meletakkannya jauh dari AC. Selain menyebabkan bau AC jadi apek, aliran angin yang ada di dalam kabin mobil juga menjadi tidak baik. Peletakkan pengharum gel ini sebaiknya anda letakkan di bawah jok atau di bagian bagasi mobil untuk menghindari adanya komponen mobil yang rusak.

Yang ke empat, gunakan parfum mobil sekedarnya saja, jangan terlalu berlebihan karena bau yang muncul di dalam kabin ini bersumber juga pada pencemaran angin dari luar mobil. 

Tips terakhir, sebelum atau setelah menggunakan mobil ada baiknya membuka semua pintu dan jendela mobil anda selama kurang lebih lima menit. Langkah ini terbukti dapat meminimalisir bau apek yang ada di dalam kabin mobil.

Perlu diketahui parfum kabin tidak hanya memiliki peran dalam menghilangkan bau mobil, namun kabin dalam keadaan yang wangi bisa membuat anda nyaman berkendara.

Loading...