Jumat, 25 Januari 2019 07:30 WITA

Biar Tetap Murah, Wuling Almaz Diproduksi di Indonesia

Editor: Adil Patawai Anar
Biar Tetap Murah, Wuling Almaz Diproduksi di Indonesia

RAKYATKU.COM - Rabu kemarin (23/1), Wuling Motors Indonesia memperkenalkan Wuling Almaz kepada media di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Namun, mobil SUV tersebut belum dilepas ke pasaran secara resmi.

Nantinya, saat proses peluncuran, Wuling Motors sekaligus mengumumkan harga jual Wuling Almaz ini, yang saat ini memang masih dirahasiakan.

Dijelaskan Taufik S Arief, Wuling Almaz sendiri sudah langsung bakal diproduksi secara lokal, di pabrik Wuling yang berada di Cikarang, Jawa Barat.

"Satu fasilitas dengan tiga produk Wuling lainnya. Tapi, soal volume produksi dan kontribusinya, masih belum bisa saya katakan," jelas Taufik di sela-sela peluncuran Wuling Almaz seperti dilansir otosia.com.

Dengan status sebagai model yang sudah diproduksi lokal, kemungkinan besar Wuling Almaz ini bisa dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Jika benar, SUV yang menggunakan platform yang sama dengan Baojun tersebut, tetap meneruskan identitas model sebelumnya, seperti Confero dan Cortez, yang memiliki fitur berlimpah namun harganya masih sangat menarik.

Loading...

"Harganya belum, lihat dan coba dulu mobil ini, setelah itu baru berikan masukan kepada kepada kami. Saran harga dari teman-teman media juga kita tampung," ujar Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors di tempat yang sama.

Sebelumnya, harga Wuling Almaz ini memang sudah tercatat di situs resmi Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Banderol yang terlihat untuk Wuling Almaz 1.5LT LUX CVT 4X2A, sebesar Rp 203 juta. 

Tentu saja, angka ini akan meningkatkan setelah dikenakan pajak. Hal serupa terlihat dari Wuling Confero yang dijual Rp141,8 juta OTR Jakarta, padahal NJKB mobil ini hanya Rp80 jutaan.

Loading...
Loading...