Jumat, 01 Februari 2019 14:41 WITA

Grand New Xenia, Setir Tetap Nyaman dengan Banyak Penumpang

Penulis: Muh. Ishak Agus - Arfa Ramlan
Editor: Abu Asyraf
Grand New Xenia, Setir Tetap Nyaman dengan Banyak Penumpang
Marketing Customer Relation Division Head PT Astra Internasional, Hendrayani Lastiyoso.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Astra Daihatsu meluncurkan Daihatsu Grand New Xenia di Atrium Mal Ratu Indah, Jalan Dr Ratulangi, Jumat siang (1/2/2019).

Daihatsu Grand New Xenia hadir di tahun 2019 ini untuk menjawab tingginya permintaan masyarakat terhadap mobil segmen MPV sebagai "mobil sejuta umat". Tahun ini adalah tahun ke-15 Xenia mengaspal di Indonesia, khususnya di Kota Daeng.

Daihatsu Grand New Xenia hadir dengan varian baru mesin bertenaga 1.500 cc berteknologi Dual VVT-i. Mobil tersebut juga hadir dengan konsep modern, tough, and sporty yang membuat Grand New Xenia tampil lebih gagah, modern, juga menampilkan sisi sporty yang lebih dinamis.

Khusus untuk Grand New Xenia 1.5 dilengkapi dengan Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Pilihan varian warna terbaru seperti pearl white, bronze metallic, dan blue metallic. 

Grand New Xenia, Setir Tetap Nyaman dengan Banyak Penumpang

Dari sisi harga, Grand New Xenia dibanderol mulai harga Rp193,7 juta hingga Rp239,5 juta on the road Makassar.

Loading...

Marketing Customer Relation Division Head PT Astra Internasional, Hendrayani Lastiyoso menjelaskan, pasar mobil segmen MPV saat ini sudah 2,5 persen adalah low MPV menurut Gaikindo tahun 2018. 

"Dua layer lampu depan dan belakang Grand New Xenia mengadopsi dari MPV yang ada di atasnya. Jika si pengemudi membawa mobil dengan jumlah penumpang yang banyak, setirnya itu enak digunakan," jelasnya.

Grand New Xenia, Setir Tetap Nyaman dengan Banyak Penumpang

Dia menambahkan, meskipun Grand New Xenia hadir dengan fitur baru dan lebih canggih, harga Grand New Xenia tidak mengalami kenaikan. 

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pasar penjualan ritel otomotif di Indonesia tahun 2018 mencapai 1.152 juta unit. Angka itu meningkat 7,7 persen dari tahun 2017. Penjualan ritel Daihatsu 2018 mencapai 200 ribu unit, meningkat 8,1 persen dibanding 2017. Pasar low MPV berkontribusi 24 persen dari total pasar otomotif Indonesia.

Loading...
Loading...