Jumat, 08 Februari 2019 10:34 WITA

Ada Transmisi Manual, Ini Spesifikasi Livina yang Disebut-sebut Kembaran Xpander

Editor: Abu Asyraf
Ada Transmisi Manual, Ini Spesifikasi Livina yang Disebut-sebut Kembaran Xpander
Nissan keluaran terbaru yang mirip Mitsubishi Xpander.

RAKYATKU.COM - Mitsubishi Xpander kini punya pesaing. Nissan akan meluncurkan low multi purpose vehicle (LMPV) pada akhir Februari 2019 ini dengan model yang sangat mirip.

Secara global, Nissan menguasai 34 persen saham Mitsubishi. Demi memperkecil biaya riset dan produksi, mereka saling berbagi platform. Produk baru tersebut rencananya akan diberi nama Livina.

Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Hana Maharani sudah memberi sinyal akan meluncurnya produk terbaru tersebut. Namun, dia belum mau membeberkannya secara detail.

Sementara sejumlah tenaga penjual diler Nissan di Kawasan Jakarta sudah membuka keran pemesanan. Karena belum diluncurkan dan harga resminya belum ada, maka para sales tersebut hanya menerima tanda jadi.

"Harga estimasi Rp200-290 juta, ada tiga varian. Mau booking bisa, buat tanda jadi Rp5 juta. Kami belum bisa terima TDP (total down payment), karena harganya belum resmi," ujar salah satu wiraniaga seperti dikutip dari VIVAnews.com, Jumat (8/2/2019).

Pada tipe terendah, Livina baru ini tetap tersedia transmisi manual. Sementara tipe tertinggi yakni VL. Joknya terbuat dari kulit, sama seperti Xpander Ultimate. Fitur-fitur mirip Xpander, hanya desain eksterior bagian depannya berbeda, terutama posisi lampu depan.

Loading...

Berita Terkait