Senin, 18 Februari 2019 05:00 WITA

Cara Jitu Usir Bau Rokok di Kabin Mobil

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Cara Jitu Usir Bau Rokok di Kabin Mobil
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Pemilik mobil yang memiliki kebiasaan merokok saat berkendara, pasti bakal bermasalah dengan bau yang tak sedap di dalam kabin. 

Pasalnya, bau asap rokok tidak mudah untuk dihilangkan karena cukup kuat menempel di kabin mobil.

Selain itu, bau asap rokok di kabin mobil jadi bikin tidak nyaman, ujung-ujungnya cara cepat adalah dengan menyemprotkan pengharum ruangan.

Tapi cara ini hanya bertahan sebentar saja, karena bau asap rokok akan muncul lagi meskipun telah disemprot spray pengharum ruangan berkali-kali. Memang, bau rokok cukup membandel dan lumayan sulit hilang karena menempel pada jok dan karpet.

Apalagi kalau sudah masuk ke sirkulasi udara, mau tidak mau butuh biaya yang cukup banyak untuk membersihkannya. Namun, ada cara bagaimana cara menghilangkan bau asap rokok, seperti dilansir laman resmi Hyundai Indonesia:

Pertama, dengan menyingkirkan semua sampah di dalam kabin termasuk di jok dan karpet menggunakan vacuum cleaner sampai tak tersisa. Lalu, lap juga interior dengan cairan pembersih. 

Loading...

Kemudian untuk menghilangkan bau rokok pada jok atau karpet, gunakan penghilang bau berbahan enzim. Bahan ini cukup efektif menghilangkan bau tak sedap.

Biasanya jenis ini harga cukup mahal, tetapi ampuh menghilangkan bau asap rokok.

Menghilangkan bau di bagian sistem sirkulasi udara, bisa menggunakan penetral bau atau pengharum ruangan. 

Parkirkan mobil di tempat terbuka lalu nyalakan mobil dengan keadaan pintu terbuka semuanya. Tunggu beberapa menit, agar bau rokok keluar dari dalam kabin.

Loading...
Loading...