Jumat, 08 Maret 2019 07:27 WITA

Suzuki Bakal Hadirkan Pesaing Daihatsu Ayla dan Toyota Agya

Editor: Adil Patawai Anar
Suzuki Bakal Hadirkan Pesaing Daihatsu Ayla dan Toyota Agya

RAKYATKU.COM - Pada gelaran India Auto Expo 2018 beberapa waktu lalu, Maruti Suzuki memamerkan sebuah mobil konsep bernama Future-S Concept. Kabarnya, calon penantang mobil murah Renault, Kwid, sedang dikembangkan dan siap diproduksi.

Mengutip dari Drivespark.com, mobil dengan kode Y1K itu akan meluncur untuk pasar India pada 2019 mendatang. Seandainya mini-SUV tersebut mengaspal di Indonesia, ia akan berhadapan dengan Daihatsu Ayla dan Toyota Agya. Dengan kata lain, harganya akan tak jauh beda dari kedua mobil LCGC tersebut.

Pasalnya, posisi Suzuki Future-S Concept akan berada di bawah Suzuki Ignis. Selain itu, mesin prototype tersebut berkapasitas 1.000cc dengan tenaga 68 hp dan torsi 90 Nm. Nantinya, dapur pacu tersebut akan tersedia dalam dua pilihan sistem transmisi, yaitu manual 5-percepatan dan otomatis.

Menariknya, meski bermesin kecil, tampilan Maruti Suzuki Y1K cukup gahar. Mobil ini mengusung konsep sebagai sebuah mini-SUV layaknya Suzuki Ignis. Diprediksi, beberapa komponennya akan diambil dari mobil Suzuki yang sudah ada.

Hatchback baru ini juga akan dibekali beberapa fitur keamanan wajib, seperti dual-airbag, sistem pengereman ABS, dan sensor parkir. Penyematan teknologi tersebut tak terlepas dari regulasi yang berlaku di India.

Tags
Loading...
Loading...

Berita Terkait