Minggu, 07 April 2019 08:45 WITA

Kawal Jelajah Alam Butta Turatea, Anggota TNI Salat di Pinggir Sungai

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Kawal Jelajah Alam Butta Turatea, Anggota TNI Salat di Pinggir Sungai
Anggota TNI salat di pinggir sungai saat mengawal peserta jelajah alam Butta Turatea, Sabtu (6/4/2019).

RAKYATKU.COM - Event trail jelajah alam Butta Turatea #4, Sabtu (6/4/2019) berlangsung tanpa cerah tanpa hujan. Gerimis hanya terjadi pada pagi hari sebelum para rider start di Lapangan Passamaturukang, Jeneponto.

Event yang dibuka Bupati Jeneponto Iksan Iskandar itu berjalan lancar. Warga di sekitar jalur pun sangat ramah terhadap para rider dari berbagai daerah di Nusantara.

"Jalurnya mantap. Sangat memuaskan, terutama warga yang juga sangat welcome," ungkap Helmy, rider asal Kabupaten Gowa.

Selain melewati pesisir pantai di awal start, jalur event trail ini melewati kebun jagung, persawahan, dan sungai dengan medan yang sangat menantang. Meski tak turun hujan, beberapa titik jalanan licin dan berlumpur akibat aliran air sungai dan air sawah. 

Kawal Jelajah Alam Butta Turatea, Anggota TNI Salat di Pinggir Sungai

Meski didominasi jalur fun, beberapa rider terjatuh akibat tidak mampu mengendalikan motornya. Di jalur yang memiliki tingkat kesulitan tinggi, anggota TNI dengan pakaian loreng siaga membantu para rider. Bahkan ada motor yang harus berganti joki karena pemiliknya drop. 

Loading...

Meski sibuk membantu para rider yang kewalahan, para anggota TNI tak lupa menjalankan ibadah. Dengan menggunakan seragam TNI mereka menunaikan salat di pinggir sungai, jalur para rider.

Event trail ini juga membawa para rider ke tempat wisata air terjun Bossolo di Desa  Tamalulua, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto. 

"Banyak-banyak foto dulu, tidak tahu kapan ke sini lagi," ungkap Andre yang baru pertama mengunjungi objek wisata air terjun Bossolo dalam event jelajah alam Butta Turatea #4.

Tak hanya melewati wisata air terjun Bossolo, ratusan rider juga melewati kincir raksasa, Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB).

Loading...
Loading...