Minggu, 07 April 2019 17:18 WITA

Pria ini Selesaikan Perjalanan Mobil Listrik Terpanjang di Dunia di 33 Negara

Editor: Suriawati
Pria ini Selesaikan Perjalanan Mobil Listrik Terpanjang di Dunia di 33 Negara
Wiebe Wakker dan The Blue Bandit-nya

RAKYATKU.COM - Seorang pria Belanda telah menyelesaikan perjalanan epik sejauh 95.000 km dengan menggunakan mobil listrik, di Sydney pada hari Minggu (07/04/2019).

Wiebe Wakker mengendarai mobil station wagon-nya yang dijuluki "The Blue Bandit" di 33 negara. Dia menyebut pencapaiannya sebagai perjalanan terpanjang di dunia dengan menggunakan mobil listrik.

Perjalanannya dari Belanda ke Australia memakan waktu lebih dari tiga tahun, dan didanai oleh sumbangan publik dari seluruh dunia, termasuk listrik, makanan, dan tempat tidur.

Wakker mengemudi di berbagai negara dan lingkungan termasuk Turki, Iran, India, Myanmar, Malaysia dan Indonesia, dengan rute yang ditentukan oleh tawaran yang diterimanya di situs webnya.

"Saya ingin mengubah pendapat orang dan menginspirasi orang untuk mulai mengemudi (mobil) listrik dengan menunjukkan keunggulan mobilitas yang berkelanjutan," kata Wakker.

Loading...

"Jika seseorang dapat berkendara ke sisi lain dunia dengan mobil listrik, maka kendaraan listrik pasti layak untuk digunakan sehari-hari."

Wakker mengatakan bahwa sebelum mobilnya dimodifikasi, itu bisa memakan 6.785 liter bensin untuk menyelesaikan perjalanannya.

Namun kendaraan yang dimodifikasi itu dapat menempuh jarak 200 km dengan sekali pengisian daya, di mana ia hanya menghabiskan US$ 300 (Rp3,1 juta).

Loading...
Loading...