Selasa, 16 April 2019 05:32 WITA

Apa yang Terjadi pada Mobil Gas Anda Jika Anda Tidak Sengaja Isi Diesel?

Editor: Aswad Syam
Apa yang Terjadi pada Mobil Gas Anda Jika Anda Tidak Sengaja Isi Diesel?
SPBU

RAKYATKU.COM - Ini adalah kejutan terbesar yang bisa Anda dapatkan di sebuah pompa bensin: mengetahui Anda telah mengisi mobil Anda dengan jenis bahan bakar yang salah. Kami tahu itu buruk bagi mobil Anda untuk menempatkan diesel di mobil gas, tapi  seberapa buruk tepatnya?

Ada perbedaan yang cukup besar antara kedua jenis bahan bakar.

Perbedaan besar
Anda bisa mendapatkan keduanya di pompa bensin, dan jika digunakan dengan benar, Anda dapat berkendara dalam jarak beberapa kilometer sebelum harus mengunjunginya lagi. Ketika Anda mengatakannya seperti ini, sepertinya tidak ada banyak perbedaan antara diesel dan gas, tetapi itu tidak benar sama sekali. 

Jake McKenzie dari Auto Accessories Garage menjelaskan kepada Reader's Digest : "Diesel adalah zat yang jauh lebih tebal daripada bensin, dan dinyalakan oleh tekanan daripada percikan api."

Kerusakan
Beberapa liter solar yang tidak disengaja di dalam mobil Anda sudah dapat memiliki konsekuensi negatif. "Karena ketebalannya, bahkan sejumlah kecil bahan bakar diesel dalam kendaraan gas dapat menyumbat injektor, filter, dan saluran bahan bakar mesin," jelas Jake.

Loading...

Saran
Apakah Anda secara tidak sengaja memasukkan diesel ke dalam mobil gas Anda, dan apakah Anda mengetahui tepat waktu sebelum berkendara jauh dari pompa bensin? 
Jake menyarankan Anda untuk memanggil derek. Suruh mobil Anda ditarik ke garasi sehingga mereka dapat mengeluarkan bahan bakar dari tangki, membersihkannya dan mengganti filter bahan bakar jika perlu. Jake menjelaskan: “Waktu adalah esensi. Bahkan jika Anda tidak mengendarai kendaraan, bahan bakar diesel di dalam tangki masih akan mulai menyumbat sistem bahan bakar, mesin dan injektor.

”Jika Anda berkendara dengan diesel di mobil gas Anda, Anda tidak akan jauh sebelum mobil Anda terhenti.

Peluang kecil
Kita semua tahu kesalahan mudah dilakukan, tetapi kemungkinan Anda memasukkan jenis bahan bakar yang salah ke mobil Anda cukup kecil. Pompa bensin dengan jelas menunjukkan jenis bahan bakar mana yang sesuai dengan pompa mana.

Loading...
Loading...