Selasa, 23 April 2019 08:01 WITA

Begini Cara Membersihkan Kotoran Burung di Mobil tanpa Meninggalkan Goresan

Editor: Aswad Syam
Begini Cara Membersihkan Kotoran Burung di Mobil tanpa Meninggalkan Goresan
Kotoran burung pada kap mobil Anda.

RAKYATKU.COM - Ketika Anda baru saja membersihkan mobil, hal terakhir yang Anda inginkan adalah keluar keesokan paginya dengan benar-benar kinclong. Namun tiba-tiba, Anda melihat seekor burung telah menaruh kotoran dalam jumlah yang cukup di kap mobil. 

Terutama di daerah pantai, di mana burung memakan banyak ikan dan bahan kimia, kotoran burung benar-benar dapat membuat lubang pada cat mobil Anda. 

Itu sebabnya penting untuk mengeluarkan kotoran ini dari mobil Anda sesegera mungkin. Ini adalah bagaimana Anda melakukannya tanpa menggaruk mobil Anda!

Asam dalam kotoran burung sangat agresif pada lapisan mobil Anda, dalam cuaca hangat.

Goresan
Fluktuasi suhu dapat menyebabkan kerusakan kecil pada lapisan mobil Anda, jika ada kotoran burung di sana. Cat di bawah kotoran tidak akan mengembang dan menyusut secepat cat pada bagian yang lain. Karena itu penting untuk segera membersihkan kotoran burung dari mobil Anda, agar tidak mengering dan menjadi keras. Jika Anda menghapus kotoran saat sudah kering, Anda berisiko meninggalkan goresan pada cat.

Loading...

Koran
Pertama-tama, penting untuk memastikan kotoran lembut ketika Anda menghapusnya, sehingga Anda dapat dengan mudah menghapusnya dari cat. Anda dapat melakukan ini dengan menuangkan air ke atas kotoran, dan kemudian meletakkan beberapa halaman koran terlipat di atasnya. Kemudian tuangkan lagi sejumlah besar air di atas koran. Biarkan terendam selama sekitar dua puluh menit. Setelah dua puluh menit ini habis, Anda bisa mengeluarkan koran dan menyeka kotoran yang basah dengan kain kering.

Kotoran burung dan serangga mati
Sama seperti kotoran burung, serangga juga merupakan bencana bagi cat mobil Anda. Anda dapat menghilangkan serangga mati dari mobil Anda dengan cara yang sama seperti kotoran burung. Hindari kerusakan lebih lanjut pada cat mobil dengan waxing mobil Anda secara teratur. 

Dengan begitu, cat tidak mudah rusak oleh kotoran, damar dan serangga mati dengan mudah. Namun, untuk mencegah kerusakan permanen, hal terbaik yang harus dilakukan adalah segera bertindak ketika Anda melihat kotoran atau serangga pada mobil kesayangan Anda.

Loading...
Loading...