Jumat, 24 Mei 2019 07:27 WITA

Motor Listrik Karya Anak Bangsa Resmi Dijual, Begini Harganya

Editor: Adil Patawai Anar
Motor Listrik Karya Anak Bangsa Resmi Dijual, Begini Harganya

RAKYATKU.COM - Setelah sempat tertunda-tunda, akhirnya motor listrik karya anak bangsa, Gesits, resmi melakoni debutnya di pasar otomotif Indonesia. Sebelumnya, motor ini dikabarkan akan dirilis pada Agustus 2018 lalu.

PT Gesits Technologies Indo (GTI), secara resmi merilis motor listrik Gesits di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

"Gesits diriset, dikembangkan, dan dirakit secara internasional, namun berkualitas Internasional," ujar CEO PT GTI, Harun Sjech dilansir otosia.com.

Menggunakan baterai dan motor listrik bertenaga 5kW, Gesits mampu menempuh jarak sejauh 100 km. Kecepatan maksimalnya bisa mencapai 70 km/jam. Untuk mengisi ulang daya sampai penuh membutuhkan waktu 3-4 jam.

Loading...

Fitur yang disematkan pada motor listrik Gesits juga tak bisa diremehkan. Skutik ini dibekali dengan instrumen panel yang dapat terhubung ke smartphone pengendaranya.

Harun juga secara resmi mengumumkan banderol motor buatan anak bangsa ini. Ia menyatakan bahwa harga Gesits mencapai Rp24,95 juta (off-the-road).

"Tapi untuk peluncuran perdananya di IIMS 2019 ini kita beri harga khusus, Rp23,5 juta," tutur Harun.

Loading...
Loading...