Senin, 17 Juni 2019 04:00 WITA

Cara Bersihkan Interior Mobil yang Cepat dan Mudah

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Cara Bersihkan Interior Mobil yang Cepat dan Mudah

RAKYATKU.COM - Saat perjalanan jauh tau bermacet-macetan, membuat Anda melakukan kegiatan lebih banyak di dalam mobil. Termasuk, mengonsumsi makanan dan minuman.

Tentu hal itu bisa membuat aroma di dalam mobil jadi tak sedap. Terutama, jika makanan yang Anda konsumsi mengeluarkan aroma yang cukup kuat. Belum lagi jika tubuh berkeringat, dan peluhnya menempel di jok.

Terkadang, makanan atau minuman yang dikonsumsi juga tumpah. Jika tidak dibersihkan, maka bisa menjadi sarang hewan, seperti semut.

Itu sebabnya, tidak ada salahnya untuk membersihkan interior mobil, pasca pulang dari kampung halaman. Caranya sangat mudah, dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Technical Support Meguiars Indonesia, Fadillah mengatakan, langkah awalnya yakni dengan menyedot debu di beberapa bagian, seperti jok, tatakan minum, dan lantai mobil. 

Gunakan penyedot debu dengan kekuatan sedang hingga tinggi, agar kotoran yang ada di sela-sela bisa ikut terbawa.

“Lalu, lakukan pembersihan dengan multi purpose cleaner pada jok, plafon, dasbor, karpet, dan lain-lain. Semprot dan lap dengan kain bersih,” katanya dilansir Viva, Senin (16/6/2019).

“Untuk menghilangkan bau setelah proses pembersihan, dapat menggunakan odor eliminator, yang berfungsi menetralkan kuman dalam kabin kendaraan dan menghilangkan aroma yang tidak sedap,” tambahnya.

Tags
Loading...
Loading...

Berita Terkait