Rabu, 26 Juni 2019 02:30 WITA

Siap-siap, Renault Triber Segera Masuk Indonesia

Editor: Fathul Khair Akmal
Siap-siap, Renault Triber Segera Masuk Indonesia
Tampak haluan Renault Triber yang mengusung unsur robust terutama pada bagian grille [Credit: Renault Marketing 3D-Commerce]

RAKYATKU.COM - Setelah Groupe Renault memperkenalkan Renault Triber di New Delhi, India, kabar baiknya, dalam waktu dekat rencananya Renault Triber siap dikenalkan oleh PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) di Tanah Air. Ajang perkenalannya dipilih salah satu pentas otomotif paling seru, yaitu GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada bulan depan.

"Kami sangat antusias menyambut kedatangan Renault Triber di Indonesia yang akan diperkenalkan lewat GIIAS bulan Juli mendatang. Terobosan desain dan fitur Renault Triber yang akan menjadi standar baru otomotif Indonesia, akan menarik pelanggan dari berbagai segmen," ujar Davy J Tuilan, Chief Executive Officer (CEO) PT Maxindo Renault Indonesia.

Dari sisi interior, Renault Triber dilengkapi sistem hiburan layar sentuh dimensi 8 inci dilengkapi fitur Apple CarPlay dan Android Auto. Tunggangan ini juga terbilang cukup lega dengan jarak baris depan (710 mm), ruang kaki baris kedua (hingga 200 mm), dan ruang kaki terbaik pada baris ketiga (91 mm). Tersedia pula socket charging dan pendingin udara bagi penumpang di setiap baris.

Selain itu, sistem Easy Fix memungkinkan penanganan mudah dan cepat dalam melepaskan jok independen pada baris ketiga yang bisa menambah kapasitas bagasi menjadi 625 L.

Sementara soal spesifikasi, Renault Triber memiliki jantung berbahan bakar bensin tiga silinder berkapasitas 1.0L yang diklaim mampu menghasilkan daya hingga 72 daya kuda dengan torsi puncak sebesar 96 Nm. Bekal mesin yang ada ditawarkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan automated manual transmission (AMT) 5-percepatan atau disebutkan dari laman rilis Renault Groupe sebagai dua pilihan girboks: manual atau robotized.

"Renault Triber dikembangkan dan diproduksi di India, sebelum kami bawa untuk seluruh dunia," demikian papar Thierry Bollore, CEO Groupe Renault seperti dipaparkan dalam situs resmi Renault Groupe.

Loading...
Loading...

Berita Terkait