Kamis, 18 Juli 2019 13:07 WITA

Dibuka Jusuf Kalla, Ini Daftar Mobil Keren di GIIAS 2019

Editor: Abu Asyraf
Dibuka Jusuf Kalla, Ini Daftar Mobil Keren di GIIAS 2019
Toyota Supra GR

RAKYATKU.COM - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla membuka pameran otomotif terbesar, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Kamis (18/7/2019). Pameran digelar di Nusantara Hall ICE BSD, Tangerang.

GIIAS 2019 berlangsung 18-28 Juli 2019. Mengusung tema future in motion, GIIAS 2019 akan menampilkan produk kendaraan terbaru yang didukung oleh teknologi mumpuni dari industri otomotif dunia.

Sebelum pelaksanaan GIIAS, sejumlah produsen telah mamerkan kepada media sejumlah kendaraan yang akan ditampilkan. Beberapa di antaranya masih disembunyikan di balik selubung. 

Berikut beberapa produk yang ditampilkan di GIIAS 2019:

1. Suzuki 

Suzuki akan membawa SUV imut namun andal yaitu Suzuki Jimny. Dalam GIIAS, Suzuki juga akan menjual produk ini. Selain Jimny, kemungkinan Suzuki menghadirkan variasi aksesori dari model sebelumnya, seperti Ertiga maupun model lainnya.

2. Honda

Pabrikan asal Jepang ini akan mengikuti Toyota dengan menghadirkan mobil sportnya NSX. Mobil ini tentu akan menyasar mereka yang berduit dan berjiwa muda. Tak hanya itu, Honda juga dikabarkan akan membawa produk barunya.

3. Mazda

Mazda akan menghadirkan hatchback dan sedan All New Mazda3 yang beberapa waktu lalu telah diuji para jurnalis. Kemungkinan, Mazda juga akan membawa model SUV yang masih jadi penyokong penjualan di Indonesia

4. Toyota

Toyota akan mengusung mobil sportnya, Toyota Supra GR salah satu andalan di sejumlah balapan. Model sport legendaris itu menyasar konsumen berkantong tebal. Belum diketahui harga resmi model sedan roadster coupe tersebut. 

GR Supra tersedia terbatas karena pasokan dari pabrik dan kuota impor yang juga terbatas. Selain itu, Toyota kemungkinan akan memamerkan mobil hybrid dan listriknya.

Loading...

5. Daihatsu

Daihatsu menyatakan akan membawa mobil konsep yang disebutnya MPV masa depan. MPV tersebut memiliki kapasitas empat penumpang. Mobil ini akan dilengkapi teknologi digital virtual reality untuk bermain game digital dan pengenal wajah atau face recogniton. 

Teknologi ini diterapkan agar MPV tersebut mewakili karakter penggunanya. Salah satu yang diluncurkan adalah Daihatsu Hyfun. Selain itu, Daihatsu juga menghadirkan mobil konsep Xenia sport.

6. Renault

Pabrikan asal Prancis ini akan membawa jagoan model MPV Triber yang siap mengancam Toyota Avanza maupun model LCGC. Tak hanya model MPV, Renault juga akan membawa SUV Duster dan city car Kwid yang merupakan generasi terbaru. 

PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) meluncurkan mobil terbarunya Renault Triber kapasitas 7 penumpang di dealer Renault Bintaro, Jumat 12 Juli 2019. Tempo/Muhammad Kurnianto.

7. BMW 

BMW akan membawa mobil SUV terbarunya X7 yang gagah namun telah ludes terjual. Selain mobil mesin konvensional, BMW juga akan membawa mobil listriknya ditampilkan di publik.

8. DFSK

Pabrikan asal Cina ini akan memboyong generasi terbarunya, Glory E3 menjadi mobil listrik pertamanya. Mobil ini menjadi keseriusan DFSK menyongsong aturan baru soal mobil listrik. Tak hanya itu, DFSK juga akan membawa Glory i-auto untuk menghadapi kompetitor yang memiliki fitur voice command.

9. Wuling

Wuling yang kini mampu menempatkan diri masuk posisi 10 besar merek terlaris akan menghadirkan Wuling Almaz 7 penumpang yang telah dilengkapi voice command.

Loading...
Loading...