Rabu, 31 Juli 2019 19:26 WITA

ORX Adventure Club Resmi Hadir di Sulawesi Selatan

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
ORX Adventure Club Resmi Hadir di Sulawesi Selatan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komunitas ORX Adventure Club secara resmi hadir di Sulawesi Selatan. Itu ditandai dengan lounching perdana di Saoraja Ballroom Wisma Kalla, Rabu (31/7/2019).

ORX merupakan olahraga kegemaran khusus off road yang menggabungkan aktifitas sosial dengan membawa misi kemanusiaan dan lingkungan hidup. 

Ketua Umum Kominitas ORX Adventure Club, Agus Arifin Nu'mang mengatakan, ide ini bermula di tahun 2015, saat itu Ia mengunjungi Seko yang jalannya sangat ekstrim dan harus membayar ojek hingga Rp2 juta.

"Kemudian pada saat itu Gubernur Sulsel menginstruksikan bagaimana caranya agar roda 4 sampai disana," kata Agus.

Ia menambahkan, komunitas ini telah berhasil mengadakan offroad adventure sebanyak 5 kali, yang juga sekaligus membuka beberapa jalur alternatif untuk menghubungkan daerah di Sulawesi Selatan.

Loading...

"Insyaallah di bulan Oktober 2019, ORX kembali digelar pada seri ke-6 dengan route Makassar menuju Enrekang sekaligus meresmikan club kita ini sebagai 'Club Adventure' yang terdaftar sebagai salah satu club resmi di Indonesia Offroad Federation," ujarnya.  

ORX Adventure Club Resmi Hadir di Sulawesi Selatan

Wakil Gubernur Sulsel Periode 2008-2018 ini menambahkan, ada beberapa misi yang menjadi acuan untuk terus melakukan kegiatan ini diantaranya, mencari dan membuka potensi jalan untuk menghubungkan wilayah yang terisolir agar akses ekonomi di wilayah tersebut dapat dijangkau dengan kendaraan roda empat.  

"Pada saat touring, kita tidak hanya membuka jalan baru, kita juga bisanya memberikan bantuan buku dan pakaian bagi sekolah-sekolah yang dilewati," pungkasnya.
 

Loading...
Loading...