Jumat, 09 Agustus 2019 20:59 WITA

All New Masda3 Resmi Mengaspal di Makassar,  Ini Spesfikasi dan Harganya

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Aswad Syam
All New Masda3 Resmi Mengaspal di Makassar,  Ini Spesfikasi dan Harganya
PT Erokars Motor Indonesia (EMI), Agen Pemegang Merk (APM) Mazda di Makassar, secara resmi meluncurkan All New Mazda3 di Trans Studio Mall Makassar, Jumat, (9/8/2019). 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Erokars Motor Indonesia (EMI), Agen Pemegang Merk (APM) Mazda di Makassar, secara resmi meluncurkan All New Mazda3 di Trans Studio Mall Makassar, Jumat, (9/8/2019). 

Presiden Direktur EMI, Roy Arman Arfandy mengatakan, pihaknya pertama kali memperkenalkan Masda3 ini pada saat opening Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, pada 18 Juli 2019 lalu.

"Kami akan terus berupaya memperkenalkan produk-produk terbaru Mazda, serta meningkatkan kualitas layanan purna jual Mazda di Sulawesi,” ujarnya.

Kali ini pihaknya meluncurkan dua model, yakni hatchback dan sedan. "Ada dua model yang kami hadirkan sekaligus, dengan banderol Rp 549 juta untuk sedan dan hatchback Rp499 juta on the road Makassar," katanya. 

"Perbedaan harga tersebut dikarenakan versi sedan masih menggunakan aturan pajak yang lama. Sehingga mau tak mau dikenakan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM)," jelasnya.

Sementara itu,  Sales Manager Kumala Celebes Motor sebagai dealer Resmi Mazda di Sulawesi Selatan, Ahmad Siraj mengatakan, untuk periode launching ini pihaknya memberikan promo bebas biaya perawatan berkala dan suku cadang selama 3 tahun atau 60 ribu kilometer.

"Kami juga berikan Exclusive MOC (E Money Privileges), Special price for after sales product atau service, promo ini berlaku mulai 5-11 Agustus 2019," bebernya.

Ia pun menargetkan, produk teranyarnya itu bisa laku hingga 5 unit per bulan. "Kita optimis setahun bisa 60 unit terjual di area kami," tambahnya.

Loading...

Sales Manager PT KCM, Ahmad Siraj melihat, hadirnya All New Mazda ini lebih ingin menonjolkan wilayah kabin pada mobil ini.

"Dengan lebih menonjolkan wilayah kabin, membuat lingkungan kabin semakin nyaman, dan menjadikan pengemudi serta mobilnya dapat tersambung secara natural. Sehingga, pengemudi dapat berfokus penuh saat mengemudi," ungkapnya.

Untuk urusan dapur pacu, All New Mazda3 hatchback mengusung mesin yang sama dengan versi sedannya. Keduanya dibekali dengan mesin empat silinder SkyActiv-G dengan kubikasi 2,0L. 

Salah satunya, adalah kesan yang dibawa mobil ini di jalan. Mengusung bodi hatchback yang seksi nan anggun, tentu mobil ini akan menjadi lirikan ketika dikendarai di jalan. Tiap lekukan serta lining dari All New Mazda3 ini, menunjukan kelembutan namun tetap berkesan sporty.

Hal tersebut sedikit berbeda dengan versi sedan yang memberi kesan bersih dan lebih dewasa dibanding hatchbacknya. Walaupun fitur dan mesin yang diusung hampir sama persis, keistimewaan Mazda3 hatchback adalah harganya.

“Dalam All-New Mazda3 ini kami menawarkan pengendaraan yang memiliki rasa yang menyatu, antara mobil dengan sang pengendara (Jinba Ittai)," tutupnya.

Loading...
Loading...