Rabu, 11 September 2019 13:45 WITA

Dibuka Gubernur, Gaikindo Berharap GIIAS Makassar Dorong Industri Otomotif

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Aswad Syam
Dibuka Gubernur, Gaikindo Berharap GIIAS Makassar Dorong Industri Otomotif
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat membuka secara resmi pameran GIIAS 2019 di CCC, Rabu, (11/9/2019)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, membuka secara resmi pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, di Celebes Convention Center (CCC), Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Rabu, (11/9/2019). 

"Ini adalah suatu pameran yang besar, yang tentu akan membuat kita melek teknologi. Pasalnya, mobil-mobil ini telah dilengkapi dengan teknologi digital, ada yang cuma dengan suara sudah bisa melakukan macam-macam, buka pintu, buka sunroff, dan yang kedua sudah banyak mobil, banyak pilihan ada yang mahal, ada yang murah dengan teknologi tinggi," katanya. 

"Saya kira ini tepat sekali dilakukan di Makassar, saat pertumbuhan ekonomi kita lagi bagus, daya beli masyarakat cukup tinggi. Makanya tinggal sosialiasinya ke daerah harus jelas," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi mengaku yakin, bahwa industri otomotif Indonesia masih akan terus tumbuh dan Sulawesi Selatan akan menjadi kontributor yang signifikan terhadap pertumbuhan tersebut.

Ia berharap, penyelenggaraan GIIAS Makassar dapat menjadi salah satu langkah pendorongnya.

Loading...

“Kami berharap GIIAS Makassar 2019 dapat menjadi sebuah ajang, yang turut mendorong dan membesarkan industri otomotif Indonesia di kuartal kedua tahun 2019 ini, yang kami lihat semakin positif,” ujar Nangoi.

Direktur Jenderal ILMATE Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Harjanto menyampaikan, industri otomotif nasional saat ini telah berkembang dengan baik, dan memberikan kontribusi yang cukup besar bagi perekonomian nasional melalui peningkatan ekspor, investasi dan penyerapan tenaga kerja. Oleh karena itu, Ia menucapkan  selamat dan harapan baik untuk penyelenggaraan GIIAS Makassar.

“Kami berharap penyelenggaran GIIAS the Series di Makassar dapat menjadi wadah edukasi bagi masyarakat, terkait perkembangan teknologi kendaraan bermotor yang ramah lingkungan. Mengingat GIIAS telah menjadi ajang yang paling tepat bagi Agen Pemegang Merek (APM), industri otomotif Indonesia, untuk meluncurkan dan memperkenalkan kendaraan serta teknologi terkininya,” pungkasnya.

Loading...
Loading...