Sabtu, 14 September 2019 10:36 WITA

Toyota Ingin Membuat Mobil Bertenaga Surya yang Tak Perlu Diisi Ulang

Editor: Suriawati
Toyota Ingin Membuat Mobil Bertenaga Surya yang Tak Perlu Diisi Ulang
INT

RAKYATKU.COM - Saat ini mobil listrik dipuji sebagai kendaraan yang sangat efisien dibandingkan dengan yang menggunakan bahan bakar minyak. Tapi, mereka masih membutuhkan stasiun pengisian karena perlu dicas.

Jadi, apakah mungkin ada solusi yang bisa membuat kita berkendara tanpa harus berhenti untuk mengisi daya? Untuk sekarang belum ada, tapi Toyota telah memikirkannya.

Perusahaan Jepang ini ingin memanfaatkan energi gratis dari matahari untuk mengisi daya mobil, dan mampu bertahan sepanjang siang dan malam.

LA Times melaporkan bahwa Toyota Moto Corp, Sharp Corp, dan Organisasi Pengembangan Teknologi Industri dan Energi Baru Jepang (NEDO) telah bergandengan tangan untuk misi ini dan mengujinya di Prius.

Loading...

"Keuntungan mobil tenaga surya adalah, meskipun tidak dapat dikendarai untuk jarak jauh itu benar-benar independen dari fasilitas pengisian," kata Koji Makino, manajer proyek di Toyota kepada LA Times.

Selain rencana itu, Toyota juga berbagi sedikit informasi tentang apa yang mereka rencanakan untuk mobil bertenaga surya. Mereka berencana untuk menempatkan sel surya di atap mobil.

Tags
Loading...
Loading...