Rabu, 23 Oktober 2019 06:28 WITA

Begini Spesifikasi Mobil Sedan Mewah Menteri Jokowi-Ma'ruf

Editor: Adil Patawai Anar
Begini Spesifikasi Mobil Sedan Mewah Menteri Jokowi-Ma'ruf

RAKYATKU.COM - Presiden dan wakil presiden 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin kemarin (20/10) telah dilantik secara resmi di Gedung MPR/DPR/DPD RI Senayan.

Hari ini (21/10), Jokowi pun menyampaikan kabinet menterinya untuk 5 tahun ke depan. Mobil dinas terbaru Toyota Crown 25 HV G-Executive juga telah dipastikan siap mengganti Toyota Crown Royal Saloon.

Terdapat 101 unit dengan anggaran mencapai Rp147,2 miliar, Toyota Crown 25 HV G-Executive merupakan mobil hybrid, dan bisa dilihat dari kodenya HV (Hybrid Vehicle).

Mengutip dari Liputan6.com, interior mobil ini dilengkapi dua layar berukuran 8 inci dan 7 inci untuk yang menjadi pusat untuk mengatur beragam fitur di mobil.

Begini Spesifikasi Mobil Sedan Mewah Menteri Jokowi-Ma'ruf

Loading...

Toyota Crown Hybrid mengusung mesin 4-silinder inline 2.487 cc. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 184 ps dengan torsi maksimum 221 Nm.

Berkat adanya motor listrik, Toyota Crown Hybrid diklaim memiliki efisiensi bahan bakar 18,2 - 20,8 km/liter di jalan tol. Sedangkan untuk penggunaan perkotaan mencapai 14,9 km/literm seirit mobil LCGC.

Soal sistem keselamatan, Toyota menerapkan rangkaian fitur, seperti Toyota Safety Sense II yang meliputi fitur Dynamic Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist (LTA), Automatic High Beam, Adaptive High Beam System.

Mobil dinas baru para menteri Indonesia ini akan didatangkan langsung dari Jepang. Di kampung halamannya, Toyota Crown Hybrid dijual dengan harga JPY6,3 jutaan, setara Rp 819 jutaan (Kurs JPY1 = Rp130).

Loading...
Loading...