Sabtu, 02 November 2019 18:43 WITA

Honda Bikers Day 2019: Deklarasi, Silaturahmi, Solidaritas, dan Parawisata dalam Satu Panggung

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Nur Hidayat Said
Honda Bikers Day 2019: Deklarasi, Silaturahmi, Solidaritas, dan Parawisata dalam Satu Panggung

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Suhu 24°C, cuaca sedikit mendung, lebih dari 2.500 bikers padati lapangan Kodim 1414 Rantepao, tempat digelarnya Honda Bikers Day (HBD) 2019, Sabtu (2/11/2019). 

Satu per satu komunitas motor dengan tag line 'One Heart' mendeklarasikan komunitas mereka di panggung utama pagelaran akbar ini. 

Komunitas ini terdiri atas Ikatan Motor Honda Polman, Independen Sonic Sulawesi, PCX Community Makassar (PCM), Sulawesi CBR 250 community, Forum CBR Sulawesi Selatan & Bara, Honda Adv Indonesia chapter Makassar, Honda Adv Indonesia chapter Polman, Komunitas PCX Makassar (KPM), HPCI Polman, dan CBR Club Indonesia region Toraja.

Tidak hanya deklarasi, Astra Motor Makassar juga turut merayakan anniversary beberapa komunitas Honda, yaitu Honda Blade Community 1 Decade Anniversary, Makassar Beat Community 1 Decade Anniversary, Scoopy Kota Daeng 8th Anniversary, Honda PCX Community Indonesia Palopo 1st Anniversary, Honda Street Fire Community Indonesia Makassar 5th Anniversary.

Kepala wilayah Astra Motor Makassar, Thamsir Sutrisno, mengatakan Honda Bikers Day Regional Sulawesi merupakan wadah untuk menjalin silaturahmi, menyatukan keberagaman, serta mempererat solidaritas seluruh bikers se-Sulawesi. 

Loading...

Momen ini juga untuk meningkatkan solidaritas pada beberapa komunitas yang akan makin menambah keberagaman pencinta motor Honda di Sulawesi.

"Selama ini Astra Motor Makassar memang dekat dengan komunitas. Dengan deklarasi ini, kita jadi tambah keluarga baru. Kemunculan komunitas baru menjadi bukti eksistensi sepeda motor Honda di pulau Sulawesi. Selain itu, kami selaku tuan rumah menyampaikan selamat datang kepada seluruh bikers se-Sulawesi, selamat menikmati beragam acara yang ada di HBD Toraja kali ini," ujar Thamsir.

Ruang temu pencinta motor Honda ini juga dijadikan ajang wisata. Para peserta HBD 2019 bisa menikmati keindahan alam di Toraja Utara. 

Salah satu kawasan wisata yang dikunjungi adalah Desa Wisata Ke'te Kesu, dengan suguhan rumah adat yang berjejer dan kuburan tua.

Loading...
Loading...