Kamis, 14 November 2019 12:28 WITA

Hypercar Listrik Tercepat di Dunia Dibanderol Seharga Rp45 Miliar

Editor: Suriawati
Hypercar Listrik Tercepat di Dunia Dibanderol Seharga Rp45 Miliar
Aspark Owl

RAKYATKU.COM, DUBAI - Hypercar listrik dengan akselerasi tercepat di dunia, telah diluncurkan di pameran motor internasional Dubai Motor Show.

Kendaraan itu adalah Aspark Owl, yang menurut pembuatnya dapat mencapai kecepatan 60mph (96 Km/jam) dalam 1,69 detik.

Ini didukung dengan baterai lithium-ion 64kwh. Dengan demikian, mobil ini akan menempuh jarak 280 mil, sebelum kehabisan cas. Dan masa pakainya sekitar 69 menit jika pengendara menempuh kecepatan tertinggi 249 mil per jam.

Dan sekarang, pembuatnya bercita-cita memecahkan rekor dunia untuk putaran tercepat yang pernah ada, di lintasan balap Nürburgring Jerman awal tahun depan.

Bos Aspark, Masanori Yoshida mengatakan kepada TopGear bahwa "Kami bertujuan untuk mencapai rekor lap baru."

Loading...

"Kami telah menguji kondisi dan detail, dan sebagai hasilnya kecepatannya jauh lebih besar daripada saat kami pertama kali mengumumkan mobil ini." 

Ketika mobil ini pertama kali diumumkan itu hanya mengklaim kecepat nol hingga 60 mph per 1,921 detik. Sekarang menjadi lebih cepat yaitu dalam 1,69 detik.

Menurut laporan, produsen mobil ini akan memproduksi lima puluh unit kendaraan, dan akan dijual seharga £ 2,5 juta (Rp45,2 miliar). 

Mobil ini terbuat dari panel serat karbon yang menutupi kerangka stainless steel. Seluruh mobil memiliki berat 265 pon (120 kg). 

Loading...
Loading...