Minggu, 01 Desember 2019 09:41 WITA

Pembalap Asal Wajo Naik Podium di Thailand, Ini Doa Ketua DPRD 

Editor: Abu Asyraf
Pembalap Asal Wajo Naik Podium di Thailand, Ini Doa Ketua DPRD 

RAKYATKU.COM - Ketua DPRD Wajo H Andi Muhammad Alauddin Palaguna merasa bangga. Anak muda asal daerah ini mengharumkan nama Indonesia di luar negeri.

Andi Muhammad Fadly, namanya. Pembalap Manual Tech KYT Kawasaki Racing itu naik podium di Thailand, Sabtu (30/11/2019).

Pada race pertama kelas AP250 cc Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019, dia tba lebih dahulu di garis finis. 

"Alhamdulillah. Harapan kami semoga bisa menjadi juara 1 di final ARRC 2019," ujar politikus asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Fadly tampil sebagai juara seri ketujuh ARRC 2019 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand. Lagu Indonesia Raya pun berkumandang. Fadly turut bernyanyi lantang dengan bendera Indonesia yang melingkar di lehernya.

Fadly sempat bersaing ketat dengan pembalap Astra Honda Racing Team, Irfan Ardiansyah. Rekannya sesama Indonesia. Keduanya sama-sama mengemas 176 poin. 

Pada awal lomba, Fadly sempat memimpin balapan, sedangkan Irfan tercecer di peringkat ke-20. Dalam perjalanannya, Fadly tergeser ke posisi kelima sementara Irfan terus menyalip belasan motor yang ada di depannya.

Pada tikungan terakhir lap pamungkas, Fadly mampu mengasapi dua pembalap sekaligus untuk memenangi balapan. Adapun, Irfan yang telah berjuang susah payah, berhasil finis di posisi kelima ARRC 2019 pada kelas AP250 cc balapan pertama. (Rasyid/Rakyatku.com)

Loading...
Loading...

Berita Terkait